Warga Karangrejo Tanam Pohon Hingga Ancam Portal Jalan Wr. Supratman

Keterangan Foto : Terlihat warga sedang menanam pohon pisang di jalan rusak.

 

METRODEADLINE.COM – Sejumlah warga RT37 RW 10 Kelurahan Karangrejo 23B, Kecamatan Metro Utara sepakat beramai-ramai menanam pohon pisang di spot-spot jalan berlubang dan mengancam akan diprotal di Jalan Wr. Supratman Karangrejo diwilayah mereka tinggal. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kekesalanya terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Metro yang tak kunjujng diperbaiki atau ditambal sulam.

Toro (40) warga sekitar mengatakan bahwa kondisi jalan rusak ini sudah berlangsung lama dan tidak kunjung diperbaiki. Akibat jalan rusak sudah beberapa kali terjadi kecelakaan kendaraan, baik roda dua, dan roda empat.

Meskipun akses ini tidak lumpuh, warga sekitar merasa terganggu dengan jalan berlubang mirip kubangan kerbau di depan rumahnya. “Ini Kota Metro loh (kecil red), kok ada jalan rusak parah seperti ini di biarkan,” ungkapnya, Rabu (27/3/2019).

Senada juga diungkapkan Heri warga sekitar. Ia mengaku kecewa dengan kebijakan pemerintah atas pemerataan pembangunan akses jalan di Kota Metro. Pasalnya, Kelurahan lain jalanya tidak rusak separah di Kelurahan Karangrejo Metro Utara.

“Jujur saya kecewa mas, pada era itu warga sini cuma di iming-imingi janji politik Pilwakot 2015 silam, dan Pileg 2014. Semua paslon janji katanya nanti jalan Wr. Supratman akan diperbaiki,  tapi nyatanya selama ini hanya tambal sulam dan pelebaran, dan itu tidak merata. Yang daerah sini malah tidak tersentuh. Wajar warga kesal dengan tanam pohon pisang di jalan, ini bentuk kekecewaan warga, tadinya mau di portal tadi sudah di mediasi Lurah dan Camat akhirnya tidak jadi diportal,”katanya.

Sumentara itu, Lurah Karangrejo Metro Utara Saifullah, SE membenarkan hal tersebut. Ia mengaku permasalahan jalan rusak yang mengakibatakan kemarahan dan kekesalan warga sudah ditengai dan diberikan solusi.

“Jadi awalnya warga tanam pohon pisang dan akan diberi portal jalan yang rusak. Saya dapat informasi langsung ke lokasi memastikan agar tidak diprotal. Mengingat jalan tesebut akses utama transportasi warga sekitar dan masyarakat umum trabasan dari pekalongan ke Karangrejo. Saya juga beri pengertian ke warga agar bersabar, bahwa jalan tersebut juga sudah dianggarkan. Ya semoga terealisasi di 2019 Tahun ini,”pungkasnya. (*)

Penulis/Foto : Freddy Kurniawan Sandi

 

You might also like

error: Content is protected !!