Pohon AkasiaTumbang Timpa Xpander di Jalan Stadion Tejosari

Mitsubisi Xpander tertimpa pohon akasia di jalan raya stadion tejosari (foto Facebook Reyasa Gm)

METRODEADLINE.COM Pohon akasia tumbang timpa roda empat merk Mitsubisi Xpander warga putih Nopol BE 1489 NE yang dikemudikan Gunarto (42) dan istrinya Mujiem warga 47 Desa Nampirejo Batanghari Kabupaten Lampung Timur.

Kejadian tersebut terjadi dijalan Raya Stadion Tejosari Metro Timur, sekitar pukul 18.30 WIB, Sabtu (9/3/2019). Tidak ada korban dalam kejadian itu, namun korban mengalami kerugian lantaran mobil yang dikendarainya rusak bagian kaca depan tertimpa batang dan ranting pohon.

Menurut Gunarto dirinya bersama istri dalam perjalanan hendak menuju Bandara Raden II Natar Lampung Selatan mengambil barang paketan cargo. Namun baru sampai di Jalan Raya Stadion Tejosari tepatnya di pertigaan depan Stadion tiba-tiba mobil yang dikendarainya tertimpa pohon.

“Ya saya kaget mas, sebelum saya lewat tadi tepat di depan jarak sekitar 100 meter ada mobil truck jenis colt diesel lewat duluan dan saya lihat baknya sudah nyangkut tapi belum roboh (Pohon itu Red). Nah, pas saya tancap gas lewat pohon ini roboh menimpa mobil saya. Alhamdulilah saya dan istri selamat, tapi kaca bagian depan rusak pecah-pecah,”ungkapnya kepada metrodeadline.com.

Lebih lanjut, kata Gunarto robohnya pohon itu tidak ada angin kencang, dan hanya hujan gerimis. Iapun sudah legowo dan besar hati atas musibah yang menimpanya.

“Jadi kata warga tetangga sekitar kejadian, dua hari yang lalu saat ada petugas Dinas Perumahan Umum, Kawasan Pemukiman dan Penerangan Jalan Kota Metro sudah diingatkan bahwa ada pohon yang sudah rapuh miring agar segera ditebang, eh belum sampai ditebang malah menimpa mobil saya,”kesalnya sambil menirukan ucapan warga yang membantu membersihkan ranting-ranting yang menimpa mobil.

Ia meyakini bahwa pohon sepanjang jalan Raya Stadion Tejosari yang merawat adalah pemerintah melalui dinas terkait. Oleh karnanya, dia berharap agar petugas dinas terkait dapat berkerja profesional memperhatikan, dan ini menyangkut nyawa manusia. Dan ini juga bukan kali pertamanya pohon tumbang di Kota Metro.

“Saya tahu ini musibah yang menimpa saya, tapi namanya musibah alam itu gempa bumi, longsor dan banjir tidak bisa diprediksi. Ini kan kalau pohon bisa dicek kalau memang membahayakan pengendara ya harusnya dipangkas,”ujarnya.

Sementara itu, hingga berita ini dirilis belum ada dinas terkait yang bisa diklarifikasi atas tumbangnya pohon akasia yang menimpa pengendara di Jalan Raya Stadion Tejosari Kota Metro. (*)

Penulis/foto :  Fredy Kurniawan Sandi

 

You might also like

error: Content is protected !!