Sidak Kerangkeng Depan Ruko, Kadis Perkim Beri Waktu Seminggu Kepada Pemilik Toko Untuk Merapikan

 

Bungo,MA_Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bungo melakukan sidak kebeberapa toko yang ada diwilayah pasar bawah dan dipinggiran jalan lintas sumatra. (Kamis, 03/11/2022)

Ir.Suryawani,ME, Kadis Perkim bersama anggota memulai sidak dari depan toko tiga ban dan angkasa. Tapi setelah kadis dan anggota turun, mereka hanya berbincang bincang dipinggir jalan tanpa menemui pemilik toko. Selanjutnya, mereka malah meninggalkan tempat tersebut dan menuju toko makanan ringan yang berada didepan lorong bahagia.

Ditoko tersebut Ir.Suryawani didampingi anggota, meminta kepada pemilik toko untuk segera menertibkan/merobohkan kerangkeng yang diduga sudah melanggar aturan. Ir.Suryawani memberi waktu satu minggu kepada pemilik toko untuk merobohkan kerangkeng.

“Saya kasih waktu seminggu, silahkan kalian rapikan dan jangan ada lagi kerangkeng yang melanggar aturan. Apabila tidak di indahkan kami akan menyurati Sat Pol PP untuk mengeksekusi bangunan tersebut”. Ujar Buk kadis

Menanggapi hal tersebut, Jhont Chapunk Ketua LSM MERA Bungo mengatakan, MERA sangat mendukung kegiatan Dinas Perkim. Dan berharap kedepannya Dinas Perkim benar benar bekerja dalam menata bangunan yang ada di wilayah kota Bungo.

“Semoga saja tidak seperti yang sudah sudah, habis sidak tidak tau lagi kelanjutannya. Kalau memang harus ditertibkan, ya ditertibkan. Dari dulu belum ada yang dieksekusi. Ada apa..???
Namanya melanggar harus ditertibkan, kan banyak bangunan yang melanggar tapi belum satupun yang sampai eksekusi. Ujung ujungnya redup”. Tegas jhont

“Terus kalau mao nertibkan atau eksekusi jangan pilih pilih, tadi sudah sampai ditoko salah satu warga tionghua, kenapa mundur. Terus malah warga pribumi yang ditekan. Kan aneh…
Kami dari lembaga masyarakat minta kepada dinas perkim jangan ada pilah pilih”. Terang Jhont

Tim MA

You might also like

error: Content is protected !!