Pemkab tangerang akan segera bangun jalan raya sindang jaya yang rusak parah

Metrodeadline.com, Tangerang – Pemkab Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) akan segera merealisasisakan pembangunan jalan raya Sindang Jaya.

Jalan yang akan di bangun tersebut tepat berada di samping kantor Kecamatan Sindang Jaya. Diketahui pembangunan jalan tersebut akan di laksanakan pada akhir tahun 2022.

Buruknya kondisi jalan tersebut sebelum nya sempat mendapatkan protes dari warga, karena kondisi jalan yang benar benar rusak parah, sehingga pada saat turun hujan jalan tersebut tidak dapat di lintasi warga, karna kondisi jalan yang tergenang air.

Dikutip dari laman Tangerang  News beberapa waktu yang lalu. Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah menyampaikan, pembangunan Jalan Raya Sindang Jaya sedang dalam proses lelang pada layanan pengadaan sistem elektronik (LPSE) Kabupaten Tangerang.

“Sedang dalam proses lelang,” ujarnya, Kamis (13/10/2022).

Diketahui Saat ini Pemkab Tangerang telah menganggarkan untuk judul kegiatan rehabilitasi Jalan Sindang Jaya-Gandu senilai Rp1,5 miliar.

Selanjutnya anggaran tersebut akan diprioritaskan khusus di titik jalan yang mengalami kerusakan parah. Adapula pembangunan drainase untuk dapat menyalurkan air agar tidak tersumbat, sehingga jalan tidak terendam air.

Sebelumnya diberitakan, puluhan warga yang didominasi emak-emak melakukan aksi protes terkait jalan rusak di Jalan Raya Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang yang tak kunjung diperbaiki.

Dalam aksi tersebut, terlihat puluhan emak emak turun ke jalan dan sempat memblokir Jalan Raya Sindang Jaya dengan menanam pohon pisang dan menutup jalan dengan batang bambu.

Namun kini warga sindang jaya khusus nya dapat bernafas lega karna dalam waktu dekat ini pemkab Tangerang akan segera merealisasikan pembangunan jalan yang sebelum nya mengalami kerusakan yang cukup parah tersebut.(NURDIN)

You might also like

error: Content is protected !!