Ardian Saputra Hadiri Silaturahmi dan Peletakan Batu Pertama JUT di Desa Sukamarga

Metrodeadline.com | Lampung Utara – Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), Ardian Saputra, SH menghadiri silaturahmi dan pelaksanaan peletakan batu pertama dalam pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Sukamarga, Kecamatan Abung Tinggi. Selasa (19/7)

Kegiatan ini turut hadir pula, Plt. Kepala Dinas (Kadis) PUPR, Sukatno, SH; Camat Abung Tinggi, Hj. Mega Rani, SE., MM; Kepala Desa (Kades) Sukamarga, Otong Juhana Rachmat dan Kades se-kecamatan Abung Tinggi, Forkopimcam serta masyarakat setempat.

Ardian Saputra mengayakan JUT merupakan sarana yang dibutuhkan untuk mengembangkan jaringan yang dimiliki petani. Keberadaan JUT dapat mempercepat proses distribusi, sehingga membantu petani dalam mengembangkan budidaya pertaniannya.

“Jalan Usaha Tani dapat memperluas daya jangkau distribusi petani dengan harapan petani akan semakin cepat dalam mengupayakan budidaya pertanian yang berorientasi pada terwujudnya ketahanan pangan karena produktivitas meningkat,” ujarnya

Lanjutnya, selain itu program ini bertujuan membantu petani mengembangkan budidaya pertaniannya sebagaimana tujuan pembangunan pertanian nasional. Tentunya pemerintah ingin petani memiliki fasilitas prasarana dan sarana yang baik, sehingga mampu meningkatkan produktivitasnya.

“Ketersediaan fasilitas ini mudah-mudahan mempermudah akses ke lahan pertanian sehingga petani dapat dengan mudah mengangkut hasil pertanian mereka tanpa biaya yang besar,” imbuh Ardian Saputra.

Sementara Otong Juhana Rachmat mengucapkan apresiasi kepada pemerintah, khususnya Pemkab Lampura yang telah memberikan kesempatan bagi petani di Desa Sukamarga mendapatkan bantuan berupa JUT tersebut,

“Semoga Jalan Usaha Tani ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh petani sehingga produktivitas hasil pertanian dapat meningkat,” tukasnya. (Aw)

You might also like

error: Content is protected !!