Kampung Mulyodadi Salurkan BLT-DD 73 KPM Secara Door to Door

TulangBawang-Realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 di Kampung Mulyodadi Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) sebanyak 73 keluarga penerima manfaat (KPM) pembagian dilakukan secara Door to door, Senin (15/03/21).

Sugeng selaku Kepala Kampung mengungkapkan, penyaluran BLT-DD tahun 2021 sudah berdasarkan hasil musyawarah aparatur kampung untuk memilih yang benar-benar Miskin dan terdampak Covid-19 sesuai peraturan pemerintah.

“Dari hasil musyawarah dan hasil penyaringan ada sebanyak 73 KPM yang mendapatkan BLT-DD tahun ini, mereka yang belum pernah sama sekali tersentuh oleh program pemerintah.
“Ungkap Kepala Kampung

Selanjutnya ia menjelaskan, bantuan yang di salurkan hari ini sebesar 300 ribu untuk setiap KPM.

 

“Bantuan yang di salurkan pada hari ini untuk tahap satu bulan Januari 2021, untuk tahap kedua bulan Februari akan segera diajukan kembali.
Masing-Masing KPM mendapatkan 300 ribu untuk setiap bulannya selama satu tahun dari bulan januari sampai desember” Jelasnya.

Ia berharap Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan pokok. Di masa pandemi saat ini yang belum juga usai, jangan lupa mematuhi peraturan pemerintah selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3M.

Turut hadir dalam penyaluran BLT-DD tahun 2021, Kepala Kampung beserta aparatur kampung, Camat Rawa Pitu yang di wakili Kasi Trantib, Darmawan.S.kep, Ketua Badan Permusyawaratan Kampung(BPK) beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa (PD) serta KPM.

You might also like

error: Content is protected !!