Pelantikan BPC HIPMI Lampura 2021-2024, Bupati Minta Sinergitas dan Menjadi Motivator Berwirausaha

Lampung Utara – Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) masa bakti 2021 – 2024 dengan mengusung tema ‘Optimalisasi Peran HIPMI Upaya Menjawab Krisis Ekonomi Lampung Utara di Tengah Ancaman Pandemi Covid-19’ dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Stadion Sukung Kotabumi, Sabtu (06/02/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampura, Hi. Budi Utomo, SE.,MM; Dandim 0412/LU, Letkol TNI, Harry Prabowo, Ketua BPD HIPMI Provinsi Lampung , Arie Nanda Djausal, ST., MT beserta rombongan BPC HIPMI Se-provinsi Lampung; Ketua DPRD Lampura, Romli, A.Md; Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Imam Hanafi; Organisasi Kepemudaan, LSM, Insan Pers dan Undangan lainnya.

Sebelum pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji jajaran BPC HIPMI Lampura yang dinakhodai oleh Ketua Umum, Aldino Fandrie WA, SE; Sekretaris Umum, William Mamora, SH; Bendahara Umum, M. Aditya Hafizh Arafat, SE. Rombongan Bupati Lampura dan Ketua BPD HIPMI Provinsi Lampung di sambut dengan prosesi adat Lampung Pepadun dan iringan tabuh serta tembak kemudian undangan yang hadir disuguhkan kesenian tari Sigeh Penguten oleh Sanggar Maruladiva pimpinan Marudin, S.Pd.

Bupati Lampung Utara (Lampura) Hi. Budi Utomo, S.E., M.M., berharap Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Lampura semakin memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya bagi pemuda-pemudi agar semakin termotivasi untuk berwirausaha.
“Para pengusaha, termasuk pengusaha muda memiliki andil besar dalam pertumbuhan ekonomi, salah satunya dengan membantu membuka lapangan kerja bagi masyarakat dengan berbagai profesi usaha,” kata Bupati

Bahkan untuk mendukung para pengusaha muda terus berkiprah, Bupati menyatakan telah memerintahkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bersama jajarannya untuk terus berinovasi dalam mempermudah perizinan usaha.
“Kedepan saya sangat berharap dukungan dari para pengusaha, khususnya pengusaha muda dapat bersinergi dan bekerjasama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Tak lupa, Bupati juga mengucapkan selamat kepada Ketua HIPMI Lampura Aldino Fandrie W. Abung dan Para Pengurus yang telah dilantik. “Semoga saudara-saudari dapat membawa organisasi ini semakin maju dan sukses,” pesan Bupati.

Dalam sambutan, Ketua Umum BPC HIPMI Lampura, Aldino Fandrie Mengharapkan sinergitas bersama pemerintah untuk membangun UMKM, tidak hanya retorika tapi bukti nyata untuk membangun. kabupaten Lampung Utara
“Mari segenap pengurus BPC HIPMI Lampura untuk terus berkarya, semangat pengusaha pejuang – pejuang pengusaha !!” Ucapnya.

Kemudian, Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Lampung, Arie Nanda Djausal percaya bahwa kebangkitan ekonomi paska pandemi akan secepatnya terlaksana mengingat Lampura yang telah melahirkan 7 (Tujuh) Kabupaten memiliki kultur budaya perdagangan yang tampak dari beberapa perlengkapan adat simbolisasi perdagangan dengan dunia luar.

“Di saat krisis ini, kita berada dalam zona tidak nyaman dan di saat krisis inilah daya juang kita makin tinggi dalam melakukan berbagai usaha apapun, mengembangkan potensi apapun yang ada di Lampung Utara. Yakinlah badai pasti berlalu,” Pungkasnya. (aw).

You might also like

error: Content is protected !!