Viral, Penghinaan Terhadap Sejutaan Penduduk Lampung Timur Diupload Digroup Akun Facebook

LAMPUNG TIMUR – Telah terjadi penghinaan dan pencemaran nama baik atau fitnah melalui tulisan yang diupload oleh Andika di group akun Facebook Lampung Timur News.

Tak tanggung-tanggung, Andika telah menghina dan mencemarkan nama baik atau memfitnah seluruh masyarakat se-Kabupaten Lampung Timur dengan jumlah sekitar 1,060,562 jiwa.

Hal itu tersebar di group WhatsApp PWI Cabang Kabupaten Lampung Timur dan group WhatsApp NGO JPK Korwil Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro sekitar pukul 16.44 WIB.

“Orang Lampung Rata-rata Hobi Begal, Fakta,” tulis Andika di akun Facebooknya pada Kamis, 24 September 2020 sekitar pukul 15.05 WIB seperti dikutip dari group WhatsApp PWI Cabang Lamtim dan NGO JPK Korwil Lamtim-Metro.

Berbagai komentar keras bermunculan menyikapi penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap warga masyarakat se-Kabupaten Lampung Timur itu.

“Laporkan …,” Kata Raja Niti pada pukul 16.45 WIB di group WhatsApp NGO JPK Korwil Lamtim-Metro.

“bahasanya buat cuping panas,” kata Kemas Hasanuddin pada pukul 16.48 WIB di group WhatsApp PWI Cabang Kabupaten Lampung Timur.

“tadi sore dan sudah dikomentari ratusan Netizen yang nggak terima,” tegas pegiat profesi dan aktivis itu.

Penghinaan dan pencemaran nama baik atau fitnah Andika itu ditimpali oleh Adhe Irawan temannya.

“Andika mukamu, Su ini lo urusi pacarmu biar gemuk, nggak usah banyak omong mulutmu, ketangkap nangis nanti nggak bisa ketemu,” kata Adhe Irawan 3 jam kemudian.

(Ropian Kunang)

You might also like

error: Content is protected !!