Rangkaian Kegiatan Sosial Digelar Jajaran Kodim 0429/Lamtim Jelang HUT TNI Ke-75

KABUPATEN LAMPUNG TIMUR – Kegiatan sosial berupa penyaluran bantuan donor darah dilaksanakan oleh jajaran Komando Distrik Militer 0429 Lampung Timur (Kodim 0429/Lamtim) pada Jumat, 18 September 2020 di gedung Palang Merah Indonesia (PMI), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana Lampung Timur.

Usai kegiatan donor darah sejak Selasa, 15 sampai dengan Selasa, 22 September 2020 juga akan diberikan sembilan bahan pokok (sembako), sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 75 tepatnya jatuh pada Senin, 5 Oktober 2020 bulan depan.

Untuk itu, Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis melalui Pasiter Lettu Kav. Aprijal menyampaikan kegiatan sosial donor darah merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Kegitan bakti sosial berupa donor darah ini rutin kita laksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, meskipun volume kegiatanya untuk tahun ini berbeda mengingat saat ini Indonesia bahkan dunia masih terkena wabah Covid-19 tentunya dalam pelaksanaan donor darah harus selalu memperhatikan protokol kesehatan.” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Lettu Kav. Aprijal menambahkan kegiatan telah dimulai sejak 15 – 22 September 2020 dengan peserta donor darah 10 pendonor dalam setiap harinya.

“Untuk Kegiatan donor darah kita bekerja sama dengan PMI Lampung Timur, dilaksanakan mulai dari tanggal 15 sampai 22 September 2020, dengan jumlah peserta donor setiap harinya dijadwalkan 10 orang, donor darah diawali oleh jajaran Kodim 0429/Lamtim untuk selanjutnya dinas intansi dan masyarakat.”

“Sebagai wujud perhatian kita kepada warga, kami dari Kodim 0429/Lamtim usai kegiatan donor darah juga berencana akan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat, harapanya di tengah pandemi Covid-19 ini bisa bermanfaat bagi yang mendapatkan,” Pungkasnya.

Sementara pihak PMI Lampung Timur diwakili bagian Unit Transfusi Darah (UTD) Sumiyati menyampaikan pihaknya memperoleh sumbangan darah sebanyak 32 kantong.

“terima kasih atas kerjasama nya Bapak-bapak dari Kodim 0429/Lamtim yang telah dengan ikhlas menyumbangkan darahnya, total hari ini ada 32 kantong, semoga di catat sebagai amal ibadah dan senantiasa di berikan kesehatan sehingga kedepan kerjasama ini bisa terus terjalin,” tutupnya. (RK)

Sumber : Sertu Tarmuji – Wartawan Media Center Makodim 0429/Lamtim

You might also like

error: Content is protected !!