KSM GMBI Metro Selatan Bagikan Bibit Komoditas

Metrodeadline.comBukti nyata guna membantu masyarakat dalam penguatan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) GMBI Metro Selatan membagikan ribuan bibit komoditas kepada masyarakat di empat Kelurahan se-Metro Selatan.

Pemberian secara simbolis tersebut diberikan dari Ketua LSM GMBI Kota Metro, Eko Joko Susilo  kepada perwakilan masyarakat dan sekaligus meresmikan sekertariat KSM GMBI Metro Selatan, di Jl. Nunggal Sari No.14 RT15 RW04, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Kamis (16/09/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Sejumlah anggota dan Ketua LSM GMBI Distrik Kota Metro , warga, perangkat Kelurahan, Kecamatan, Danramil 411-25/Ms, Kapolsek Metro Selatan, ketua TP PKK Kota Metro, Heriyati Pairin.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KSM GMBI Metro Selatan, Pagi Untoro mengatakan bahwa, program ini adalah bentuk komitmen anggota dan pengurus GMBI untuk membantu masyarakat bawah.

“Jadi bibit ini nanti akan kita  bagikan kepada masyarakat di empat Kelurahan yakni Kelurahan Sumbersari, Rejomulyo, Margodadi, dan Kelurahan Margorejo,”ungkapnya.

 Bantuan ini, kata Untoro jumlahnya tidak banyak. Akan tetapi ini merupakan bentuk nyata kepedulian LSM GMBI terhadap masyarakat.

“Program tahap pertama ini komoditas, 2.500 batang bibit cabe, 1.500 batang bibit terong, dan 1.500 bibit buah pepaya california,”tutunya.

Sedangkan, menurut Untoro program tahap kedua nanti. Pihaknya bersama anggota akan menyemai benih buah-buahan, dan akan dibagikan kepada masyarakat lagi.

“Kami komitmen hadirnya KSM GMBI di Metro Selatan dapat bermanfaat untuk masyarakat luas, khususnya di masyarakat Metro Selatan,”jelasnya.

 Oleh karnanya, kedepan dirinya mengaku akan mencoba menjalin komunikasi dengan warga terutama tokoh masyarakat dan pamong terkait masalah ketahanan pangan.  

“Yang jelas program ini akan terus berlanjut, bukan hanya di KSM Metro Selatan, namun juga di KSM lain yaitu KSM Metro Pusat, Metro Barat, Metro Utara, dan KSM Metro Timur,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua LSM GMBI Kota Metro, Eko Joko Susilo menyambut baik atas inisiatif , ide dan gagasan yang telah direalisasikan oleh pengurus KSM GMBI Metro Selatan.

“Saya beri apresiasi, baru dua bulan dibentuk dan dilantik KSM GMBI Metro Selatan sudah menunjukan eksitensinya dalam bentuk sosial. Dan ini adalah wujud nyata gerakan masyarakat bawah Indonesia yang mana harus ikut serta membantu masyarakat dalam ketahanan pangan berkelanjutan. Kita juga membuka posko-posko pengaduan bagi masyarakat yang ingin mengadukan permasalahan untuk mencari solusi terbaik,”pungkasnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!