Pimpin Apel Pagi, Pajaga Kodim 0429/Lamtim : “Prajurit Harus Menjadi Contoh Disiplin Protkes”

Laporan : Ropian Kunang

LAMPUNG TIMUR – Apel pagi merupakan kewajiban serta tuntutan yang harus dilaksanakan setiap hari oleh Prajurit sebelum melaksanakan aktivitas sebagai sarana pengecekan sekaligus memupuk silaturahmi sesama Anggota Kodim 0429/Lamtim.

Seperti halnya apel pagi hari ini (Senin, 29/6/2020) yang di ambil alih oleh Pajaga Kodim 0429/Lamtim Letda Inf. Ajis Soleh.

Di hadapan peserta Apel, Perwira Jaga (Pajaga) mengingatkan personilnya agar tidak boleh lengah menghadapi situasi saat ini di hadapkan dengan pandemi Covid-19.

“kita sebagai Prajurit khususnya sebagai aparat kewilayahan beserta keluarga tidak boleh lengah dan harus menjadi contoh dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” Tegasnya.

“Tidak kalah penting menjaga kesehatan dengan selalu rajin melaksanakan olahraga secara mandiri, jika olahraga secara bersama-sama tidak bisa dilaksanakan.”

Lebih lanjut Pajaga Kodim menambahkan agar personel Kodim dapat memanfaatkan pekarangan rumah menjadi lahan produktif seperti menanam sayuran dan memelihara ikan, termasuk meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya bencana alam karena saat ini musim penghujan,” Pungkas Letda Inf. Ajis Soleh.

Diketahu bahwa setiap apel pagi rutin dilaksanakan pengecekan suhu badan dengan menggunakan Thermo Gun untuk memastikan kesehatan fisik masing-masing Anggota dalam kondisi Fit dan siap bertugas.

(Sumber: Sertu Tarmuji – Media Center Kodim/0429 Lamtim)

You might also like

error: Content is protected !!