Pendukung Toska Geruduk KPU Indramayu Atas Raibnya 6.000 Dukungan

Indramayu – Metrodeadline.com – Usai serah terima berita acara (BA) dari KPU kepada Liaison Officer (LO) Bacabup Perseorangan atas nama Toto Sucartono dan Deis Hendika di Hotel Wiwi Perkasa 2 pada hari rabu, 17/06/2020, maka rangkaian verifikasi faktual calon perseorangan siap dilaksanakan.

Didapatkan total dukungan pada berita acara yang di tanda tangan 5 (lima) komisioner KPU dan ketua bawaslu adalah 120.452 yang merupakan hasil penyaringan tahap kedua yaitu verifikasi administrasi (vermin).

Kegaduhan seketika terjadi ketika ada temuan data dukungan yang akan di verifikasi faktual pada tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) berbeda dengan data dukungan di berita acara yang di terima LO.

Akhirnya ratusan relawan Toto menggeruduk kantor KPU Kabupaten Indramayu untuk menanyakan kejelasan raibnya sekitar 6000 dukungan buat Toto Sucartono dan Deis Hendika, Jumat, (19/6/2020).

Rahmat Harianto selaku ketua LO dan Tim relawan Tosca tidak terima adanya kehilangan 6000 dukungan untuk Toto.

“Hari ini kami menanyakan ke KPU Indramayu, kemana hilangnya sekitar 6000 dukungan buat Kang Toto..?’ ujar Rahmat.

“Sebentar lagi mau verifikasi faktual, ini malah sudah hilang sekitar 6000 suara sebelum di verifikasi, ini ada apa..?” tambahnya.

Sudrajat ketua tim pengawal dukungan terhadap bacabup Toto menegaskan kekecewaannya terhadap temuan tersebut dan meminta KPU segera menjelaskan secara resmi dan terbuka.

“Kami meminta KPU menjelaskan kejadian hilangnya sekitar 6000 dukungan ke Kang Toto sebelum verfak berjalan. Ada apa ini?” Tanya sudrajat.

Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni, menjelaskan terkait angka suara pemilih 114.955.

“Bahwasanya surat yang beredar dengan angka suara pemilih 114.955 tidak sah karena tidak ada tanda tangan komisioner KPU” jelasnya.

“Fatoni mengimbau kepada relawan Toska agar tidak terprofokasi oleh berita-berita atau data yang tidak jelas pertanggung jawabannya,” Tambahnya. ( Nino Jbr/Pix )

You might also like

error: Content is protected !!