CBP 91, 7 Ton, Metro Kembali Disuntik Ratusan Juta

foto net iustrasi

Hingga Juni 2020 Kota Metro memilik cadangan beras pemerintah (CBP) sebanyak 91,7 ton di gudang bulog,  namun informasi yang beredar di publik.

Pemkot Metro melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Metro kembali melakukan pegadaan CBP pada APBD Tahun Anggaran 2020 dengan nilai mencapai angka ratusan juta.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Metro, Hery Wiratno, SP membenarkan hal tersebut. Ia mengaku proses pengadaan diserahkan oleh Buloq Subdivre Lampung Tengah.

“Kalau disetujui kita akan tambah pasokan pada anggaran perubahan dengan nominal Rp.130  juta sampai Rp. 150 juta, dengan cakupan sebanyak 8, 1 ton,”ungkapnya, di gedung Dinas Pertanian Kota Metro, Selasa (16/06/2020).

Lebih lanjut, kata Hery target pengadaan CBP bertujuan untuk memenuhi kebutuhan penyaluran program ketersediaan pasokan dan stabilitas harga.

“Jadi stok ketahanan pangan beras yang di miliki pemkot saat ini, masih aman tersimpan di gudang buloq. Targer kita tahun 2020 ini Kota Metro memilki CBP sebanyak 100 ton,”jelasnya.

Meksi ditengah pandemi covid-19, tambah Hery CBP tidak bisa dikeluarkan atau di bagikan ke masyarakat.

“Ya karna ada aturan dan meknismenya, contohnya pasca bencana luar biasa  dan krisis pangan baru bisa d keluarkan. Oleh kara itu, setiap tahun Pemkot Metro selalu menganggarkan  CBP, untuk ketahanan swasembada pangan,”pungkasnya. (*)

 

You might also like

error: Content is protected !!