Waka I DPRD Lamteng Gowes Bareng Komunitas Sepeda


LAMPUNG TENGAH – Keterbatasan beraktivitas ditengah masa pandemi corona disiasati oleh Wakil Ketua I DPRD Lampung Tengah, Yulius Heri Susanto, dengan mengisi waktu dengan bersepada.

Tidak hanya sendiri, Yulius menggandeng sejumlah klub gowes di Lampung Tengah, ia bersepada bekeliling sejumlah kawasan dari Bandar Jaya Barat hingga ke Kampung Karang Endah.

Selain tetap menjaga kesehatan dan kebugaran badan ujar Yulius, kegiatan bergowes sepeda juga untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat.

“Meski diikuti oleh ratusan goweser dari sejumlah kawasan di Lamteng, kegiatan ini (gowes sepeda) tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Yulius Heri di selah kegiatan, Minggu (14/6/2020).

Tak hanya itu lanjut politisi Golkar tersebut untuk mengisi masa reses DPRD. Kegiatan gowes juga digunakan untuk menyerap aspirasi warga, mencari tahu apa perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Setelah bersepada, kita makan bersama, dengan hidangan yang alami seperti tadi saya hidangi wedang jahe, nasi tiwul, dan makanan rebusan,” jelas Yulius Heri.

Kegiatan gowes juga ujar Yulius Heri Susanto, rencananya akan dilakukan secara terus menerus setiap akhir pekan, tujuannya yakni untuk menyehatkan badan dan bersilaturahmi.

Hi.Arif Roland yang biasa di panggil Om Beng, salah seorang goweser dari Terbanggi Besar mengaku sangat antusias dengan kegiatan berolahraga yang digagas Yulius Heri Susanto.

Menurutnya, selama ini masyarakat sangat sulit beraktivitas karena pandemi corona yang masih terjadi.

“Kami sangat antusias dengan adanya kegiatan gowes yang digagas Pak Yulius Heri. Apalagi selama ini kita vakum tak ada kegiatan apa-apa karena adanya Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan gowes bersama mengambil tema Satu Sepada Seribu Sahabat, dan diikuti oleh tujuh komunitas goweser seperti ByCity, Panter, KSP, Bajay, Sepeda Onthel Bosco, Gosila, Gibes Cycling Club. (red)

You might also like

error: Content is protected !!