Terapkan Protkes PPDB SMAN 1 Raman Utara Dikawal Personil Koramil Dan Polsek

Laporan: Ropian Kunang

LAMPUNG TIMUR – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Komando Rayon Militer atau Koramil 429-08/Raman Utara jajaran Komando Distrik Militer atau Kodim 0429/Lamtim Kopda Ihsanudin bersama dengan anggota Kepolisian Sektor atau Polsek Raman Utara melaksanakan kegiatan pengamanan.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Atas atau SMA Negeri 1 Raman Utara, Senin (15/6/2020).

“Kami dari pihak sekolah terhitung mulai tanggal 15 sampai dengan 18 Juni 2020 melaksanakan penerimaan peserta didik baru. Dengan Mekanisme melakukan pendaftaran secara online dirumah masing-masing, selanjutnya pendaftaran difasilitasi oleh pihak Sekolah,” ujar Kepala SMA Negeri 1 Raman Utara, Tuza Jatmiko S,Pd. M,Pd seperti dilansir dari rilis Media Center Kodim 0429/Lamtim.

“Selanjutnya, penerimaan ini kami bersinergi dengan seluruh komponen baik pihak TNI, Polri, Kecamatan dan pihak Desa. Harapanya target kuota 216 siswa bisa terpenuhi, sehingga kedepan SMA Negeri 1 Raman Utara akan lebih baik,” harapnya.

Dilain pihak, Babinsa Koramil Raman Utara Kopda Ihsanudin mengapresiasi pihak SMAN 1 Raman Utara yang menerapkan protokol kesehatan (Protkes) dalam rangka kegiatan PPDB tahun ajaran (TA) 2020.

“kami mengapresiasi pihak sekolah yang mulai hari ini telah membuka penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti setiap Siswa maupun calon Siswa diharuskan menggunakan masker,” kata Kopda Ihsanudin.

“Termasuk inisiatif dari pihak sekolah yang mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan lokal sekolah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Raman Utara,” pungkasnya.

(Sumber : Sertu Tarmuji-Media Center)

You might also like

error: Content is protected !!