Warga Kecewa dengan Pelayanan Disdukcapil Pesawaran

Metrodeadline.com, Pesawaran – Warga desa sidodadi dusun jembangan merasa kecewa atas layanan disdukcapil kabupaten pesawaran, yang diduga tidak bijak dalam melayani kebutuhan masyarakat. Kamis (11/6/2020).

Hal tersebut diungkapkan olehnya kepada pewarta media ini atas layanan disdukcapil pesawaran yang diduga tidak merespon cepat sesuai harapan nya atas kebutuhan dalam kelengkapan data kependudukan pembuatan e-KTP.

Seperti halnya yang di alami oleh komarudin, diri nya merasa heran dan aneh saat membuatan e-ktp di disdukcapil pesawaran,.
“Saya warga sini loo, sejak lahir hingga sekarang saya didusun ini, pilihan kepala desa, pilihan Bupati dan Gubernur saya di beri surat undangan pencoblosan, tetapi kenapa saya mau buat Kpt saja tidak bisa” katanya mengeluhkan

Kedua orang tua nya meminta kepada salah satu pewarta media pesawaran untuk bisa mendampingi dan menyampaikan kepada dinas terkait (Disdukcapil pesawaran) dalam pembuatan e-Ktp, dan menunjukan foto copy kk.

Bersama komarudin, pewarta daftarkan kebagian loket pendaftaran dan di lanjutkan rekaman dengan menggunakan Nik yang sudah tertera dalam kartu keluarga serta di kuatkan tanda terima penyerahan persyaratan rekam/cetak ktp-elektronik pada kamis 4/6 lalu.

Pewarta kirimkan pesan singkat WA yang di tujukan kepada Salah satu pegawai disdukcapil menuliskan, bang minta tolong di cetak buat persyaratan nikah, dan sudah izin ke kadis, sambil mengirimkan sebuat foto tanda terima penyerahan persyaratan rekam/cetak ktp-elektronik.

Bunyamin menyampaikan lewat pesan nya, menuliskan.
“Cek aja hr jumat siang di loket pengambilan, insya Allah sdh dicetak”

Tepat pukul 10:32, Ia kirimkan lagi pesan singkat nya menuliskan, “Sulit sy terang di WA, ke kntr capil aja, kita diskusi” Harapnya

Didampingi pewarta, komarudin masuki ruangan kerja kepala dinas disdukcapil sesuai permintaan salah satu pegawai (Bunyamin) dan kepala dinas capil ketut partayasa mempertanyakan.
“Mau buat KPT ea, dulu kamu bisa buat kk siapa yang buat” tanya nya sambil meminta staf kerja nya mencatat tanya jawab kedua nya

Lalu, Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil menambahkan lagi, ” sebenarnya kita tidak ada keterkait dengan wartawan” ucapnya ketus saat di dampingi oknum wartawan

Lanjutnya, “Seharusnya kamu datang kesini sendiri , jadi saya ini di pesawaran di lampung itu paling mudah di pesawaran ini pelayanannya,” ungkapnya membanggakan dirinya.

Saat ia (kadis) memberikan penjelasan yang di perbanyakan contoh yang tidak di inginkan selain cetak e-ktp, pewarta bersama warga tinggalkan ruangan nya, yang diduga kadis disdukcapil pesawaran alergi terhadap wartawan. (Anton) 

You might also like

error: Content is protected !!