Kapolsek Pugung Hadiri Launcing BLT DD di Pekon Tangkit Serdang

metrodeadline.com, TAGGAMUS – Launciing pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa Kecamatan Pugung, digelar secara simbolis di Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Jum’at (12/06/20) pagi.

Kegiatan gelar di gedung pelatihan Pekon Tangkit Serdang distribusikan kepada 150 orang yang proses pendataannya sudah melalui tahapan dan kriteria dan penyerahan secara simbolis diwakilkan kepada Bejo Utomo dusun Kampung Baru, Tajri dusun Tase 3, Wagiati dusun Tase 3.

Dalam kegiatan itu Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Okta Devi, SH hadir bersama personelnya guna melaksanakan pengaman kegiatan serta mendampingi jajaran Forkopimcam Pugung.

“Dalam rangkaian penyerahan BLT Dana Desa ini, kami terjunkan 5 personel pengamanan guna memastikan kegiatan berlangsung sesuai rencana,” kata Ipda Okta Devi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK disela kegiatan.

Ditempat sama, Camat Pugung Drs. Hardasyah mengatakan, bahwa BLT DD ini tidak telat namun memang ada proses yang harus dijalani, maka masyarakat untuk bersabar dan mekanisme pembagian tersebut di kuasakan kepada pihak Bank BRI dalam penyalurannya.

“Bagi aparat pekon untuk tidak ada pemotongan sepeserpun serta bagi masyarakat untuk tidak memberikan imbalan apapun kepada pihak aparat pekon,” ucapnya.

Kesempatan itu, Camat menghimbau kepada warga masyarakat penerima BLT Dana Desa Pekon Tangkit Serdang untuk tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan Covid-19 dan mengindahkan anjuran pemerintah.

“Ingat cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, serta pakai masker, untuk kebaikan kita semua,” pungkasnya.

Sementara Mantri BRI Unit Talang Padang Rio Analisa jika pada hari ini ada warga yang tidak hadir maka BLT DD dapat di ambil di kantor BRI Talang Padang. “Dan pengambilan bukti tidak boleh diwakilkan,” katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Tenaga Ahli Kabupaten Tanggamus Sigit Kuncahyo, Sekcam Pugung Ubaidillah, Staff PMD Pugung Irwan, Pj Kepala Pekon Tangkit Serdang Leny Triana, beserta Aparatur Pekon dan PLD Pekon Tangkit Serdang Susi Hermalia. (*/Adi)

You might also like

error: Content is protected !!