BPJS Kesehatan Bekali Pegawai Dengan Alat Pelindung Diri

metrodeadline.com – Di tengah upaya bersama menghindari resiko terpapar virus covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Metro tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta baik secara -online berbasis aplikasi Mobile, maupun pelayanan secara langsung di Kantor Cabang.

Untuk pelayanan di Kantor Cabang, BPJS Kesehatan hingga saat ini tetap menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang ingin mengakses layanan secara langsung.

Sampai saat ini BPJS Kesehatan tetap menerapkan protokol penanganan virus corona di ruang pelayanan peserta, seperti penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, cek suhu tubuh pengunjung, penggunaan masker bagi petugas frontliner dan melakukan disinfeksi setiap hari di area kantor BPJS Kesehatan.

“Untuk meminimalisir kontak langsung, BPJS Kesehatan juga mengatur jarak di ruang tunggu antrian dengan membatasi minimal 1 meter,” ujar Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Anggraeni Putri Manikam, Selasa (02/06/2020).

Bagi pengunjung yang datang ke kantor cabang wajib menggunakan masker.

“Penyesuaian ini akan terus diberlakukan sampai dengan adanya penetapan terbaru dari Pemerintah Kota Metro,” tambah Anggraeni.

“Selain itu, untuk mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, BPJS Kesehatan memberikan perlindungan tambahan kepada petugas yang melakukan pelayanan di kantor cabang dengan menyediakan standar Alat Pelindung Diri (APD) yang wajib digunakan,” terangnya.

Adapun APD yang wajib digunakan oleh petugas security yaitu face shield, masker dan sarung tangan serta menyediakan tissue. Selain itu, pada meja service officer dan frontliner juga dipasang pembatas dari acrylic untuk mengantisipasi kontak langsung dengan peserta.

Suryono, salah satu peserta JKN-KIS yang saat itu sedang mendapatkan pelayanan untuk turun kelas menyampaikan apresiasi atas upaya BPJS Kesehatan mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Saya merasa tidak was-was karena saya merasakan langsung upaya BPJS Kesehatan menerapkan pencegahan preventif baik dari mencuci tangan sebelum masuk, pengukuran suhu tubuh hingga sarana dalam ruangan pelayanan berupa acrilyc sebagai pembatas layanan untuk menghindari kami berinteraksi langsung dengan petugas pelayanan,” Tutup Suryono. (HA/be)

Sumber : Kantor Cabang BPJS Kesehatan Metro

You might also like

error: Content is protected !!