Ingatkan Protokol Kesehatan Kepada Warga, Saat Reses Musa Ahmad Juga Bagikan Sembako Dan Masker Gratis

LAMPUNG TENGAH – Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Golkar H. Musa Ahmad, S.Sos, melaksanakan Reses tahap II di Dapil VII Lampung Tengah (Lamteng). Dimana giat tersebut, berlangsung sejak tanggal 15 sampai 22 Mei 2020.

Untuk kali ini, anggota Komisi V itu melaksanakan Reses tahap II di empat kampung, Kecamatan Punggur, Lamteng. Adapun empat kampung tersebut diantaranya, Kampung Mojopahit, Kampung Astomulyo, Kampung Tanggulangin dan Kampung Totokaton.

Saat Reses sedang berlangsung, Musa Ahmad mendengar berbagai keluhan yang ada dari masyarakat di empat kampung tersebut. Hal yang paling utama menjadi keluhan masyarakat adalah Infrastruktur jalan yang rusak.

Warga Kampung Tanggulangin, Dusun Tirto Kencono Astuti mengatakan bahwa pihaknya mengeluhkan infrastruktur jalan kabupaten maupun provinsi yang rusak. Selain itu, dirinya juga mengeluhkan terkait harga gabah yang turun dan harga beras yang tinggi.

“Kami masih mengeluhkan jalan yang rusak di Lamteng ini Pak. Abis itu, harga gabah yang turun tapi harga berasnya masih tinggi,” ujar Astuti.

Mendengar keluhan tersebut, Musa Ahmad mengatakan bahwa dirinya siap menampung aspirasi masyarakat setempat dan akan membawa keluhan mereka ke rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung. “Insyaallah, apa yang menjadi keluhan bapak dan ibu sekalian, saya siap memperjuangkannya,” tegas Musa Ahmad.

Musa Ahmad menjelaskan bahwa saat ini Indonesia bahkan dunia sedang berjuang melawan virus corona (Covid-19). Sebagian besar anggaran, baik pembangunan infrastruktur maupun lainnya dialihkan untuk menanggulangi Covid-19 tersebut. Sehingga, ada keterlambatan dalam percepatan pembangunan ataupun sebagainya.

Masih kata Musa Ahmad, bahwa Provinsi Lampung saat ini menjadi salah satu wilayah yang mendapat pupuk subsidi cukup banyak. Diharapkan dengan ketersedian tersebut, petani di Lampung bisa menjadi jaya.

Disela-sela kegiatan Reses, Musa Ahmad juga memberikan himbuan kepada masyarakat terkait Covid-19. Dimana dirinya meminta masyarakat setempat, untuk memperhatikan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Mari kita perhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Seperti, tidak kumpul-kumpul, rajin mencuci tangan, memakai masker bila berpergian dan rajin membersihkan diri apabila pulang dari berpergian. Semoga dengan kedisiplinan kita, Covid-19 ini cepat berlalu,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, saat Reses Musa Ahmad juga membagikan sembako dan masker gratis kepada warga. (red)

You might also like

error: Content is protected !!