Airlangga Kirim Bantuan APD ke Lampung

 

metrodeadline.com— Ketua Umum DPP Parta Golkar Airlangga Hartarto mengirim bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas Covid 19 Kota Metro, Kamis (14/5/2020).

 

Diantara APD terdapat baju hazmat suit, kacamata google, dan handsanitizer, yang disalurkan melalui Sekjen Lodewijk F. Paulus, yang kebetulan merupakan anggota DPR RI dari Lampung.

Sekertaris Daerah Kota Metro Nasir AT menyambut baik, dan menyampaikan berterima atas donasi Golkar untuk Tim Medis di daerahnya.

“Atasnama Pak Walikota, Bapak Pairin, kami menyampaikan terima kasih. APD ini akan kami teruskan kepada Ibu Kadis agar dipergunakan semestinya,” kata Nasir AT, dalam sambutan terima di kantor Walikota Metro, Kamis (14/5).

Acara pemberian bantuan dihadiri, wakil ketua DPD Golkar Ririn Kuswantari, Kadis Kesehatan Metro Erla Andrianti, dan Sekertaris Golkar Subhan.

Pada serahterima APD, Lodewijk, diwakilkan Ali Imron, fungsionaris Golkar Lampung.

Menurut Kadis Kesehatan, Erla Andrianti, perlengkapan baju Hazmat suit alat pelindung diri tim medis sangat dibutuhkan, mengingat banyaknya pasien yang terdampak Covid 19 dalam 2 bulan terakhir.

“Jumlah APD terbatas. Oleh karena itu, bantuan ini sangat membantu tim medis di Metro,” kata Erla.

Selain ke Metro, APD juga dibagi ke sejumlah Puskesmas. Pringsewu, Pesawaran, dan Lampung Selatan.

Selain APB, kemarin, Airlangga Hartarto mengirim ribuan bingkisan lebaran ke Lampung. Pembagianya menggunakan protokol kesehatan, yakni menyalurkan melalui jaringan pengurus Golkar yang ada di kabupaten, kecamatan, dan desa.

Beberapa kabupaten, seperti Pringsewu, Kota Metro, Pesawaran, dan Bandar Lampung sudah didistribusikan kepada warga yang kurang mampu, dan tidak mendapat bantuan dari pemerintah. (Rilis)

You might also like

error: Content is protected !!