Soal Anjloknya Harga Gabah Di Lampung, Ini Saran Komang Koheri Selaku Anggota DPR RI 


LAMPUNG TENGAH – Soal turunnya harga gabah dipasaran hingga Rp. 3.800 perkilonya di wilayah Provinsi Lampung. Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan I Komang Koheri, S.E, menyarankan agar Pemerintah melalui Bulog harus melakukan pembelian besar-besaran hasil petani yang ada di wilayah tersebut.

Selain itu, kata Komang Koheri, Pemerintah melalui Bulog di Provinsi Lampung harus menghentikan impor beras.

“Saya kira langkah cepat yang harus diambil Pemerintah melalui bulog adalah melakukan pembelian besar-besaran hasil panen petani yang ada di Provinsi Lampung. Hal yang paling penting menurut saya stop impor beras,” ujar Komang Koheri.

Menurut Komang Koheri, stok beras Bulog di Lampung memang masih banyak. Akan tetapi, hal itu jangan dijadikan sebagai alasan untuk tidak membeli hasil panen petani di Lampung.

“Memang stok beras Bulog di Lampung masih banyak. Saya rasa hal itu jangan dijadikan sebagai alasan supaya tidak membeli beras petani,” tegas Komang Koheri selaku anggota Komisi VIII DPR RI.

Masih kata Komang Koheri, baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung, juga harus mampu menyerap hasil panen petani berupa beras. Sehingga, harga tidak terpuruk. (red)

You might also like

error: Content is protected !!