F-PDIP DPRD Metro Buka Dapur Umum Covid-19

Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Metro Ria Hartini

metrodeadline.com – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPRD Kota Metro membuka dapur umum Covid-19 yang diperuntukkan khusus bagi warga yang ekonominya terdampak Corona.

Hal itu dilakukan Anggota Fraksi PDI-Perjuangan Ria Hartini di Jl. Hasanuddin, Kel. Imopuro, Kec. Metro Pusat mulai Jumat (1/5/2020).

“Sesuai perintah ibu ketua umum ketum Megawati Soekarno Putri bahwa setiap kadernya wajib dan harus membantu masyarakat khususnya pra sejahtera yang terdampak Covid-19, untuk itu kami buka dapur umum disini,” kata Ria kepada media.

Wanita yang juga merupakan sekertaris DPC PDI-P Kota Metro tersebut mengaku bahwa dapur umum Covid-19 menyediakan ratusan paket makanan siap santap untuk masyarakat.

“Sebenarnya ini bukan yang pertama kali kita membagikan makanan kepada yang berhak menerima. Selain dari makanan kita juga membagikan takjil untuk masyarakat berbuka puasa, karna berkenaan ini dalam bulan Ramadhan,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Ria Ayam itu berharap, aksi para kader PDI-Perjuangan Kota Metro dapat diikuti oleh berbagai elemen lainnya.

“Saya berharap, selain bisa membantu masyarakat, ini juga sebagai upaya mengajak kalangan lain untuk juga bergerak bersama. Dan jangan lupa untuk sebisa mungkin stay at home. Mudah-mudahan ini juga dapat diikuti berbagai lapisan khususnya di situasi Covid-19,” tandasnya.

Diketahui, dapur umum yang dibuka sejak pukul 15.00 hingga menjelang berbuka puasa tersebut telah membagikan 250 paket makanan siap santap dan 250 kotak takjil. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan ambulance yang siap 24 jam bila diperlukan masyarakat.(*)

You might also like

error: Content is protected !!