PMII Lampura Soroti Kasus Dinsos dan Diskominfo

Reporter : Afriando W

 

Wakil ketua II bidang eksternal PMII Lampung Utara Chandra Aji Winata.

 

LAMPUNG UTARA Wakil ketua II bidang eksternal PMII Lampung Utara, Chandra Aji Winata menyikapi permasalahan yang di himpun dari berbagai media membuat mahasiswa geram.

“Belum selesai terkait transparansi penjelasan (Laporan Pertanggung Jawaban) LPJ Anggaran covid-19 Pemkab Lampung Utara. Program Keluarga Harapan (PKH) terkait Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang ada Dinas Sosial dan ini timbul lagi permasalahan baru yaitu pencatutan nama media yang disinyalir ada penyimpangan anggaran di Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Utara,” ungkap Chandr, Jumat (24/4/2020).

Selan itu, Ketua Umum PMII Lampung Utara Afat Satria kami menghimbau kepada seluruh jajaran Instansi jangan bermain-main dengan Program Anggaran disaat dunia tidak stabil.

“Kami juga menghimbau untuk seluruh sektor perangkat Desa untuk dapat benar bekerja secara Transparan, Akuntabel serta Profesional dalam pengelolaan program Anggaran Dana Desa jangan sampai ada main mata,”ujarnya.

 

Selain itu,mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PMII Lampung Utara sangat menyayangkan atas adanya dugaan korupsi di beberapa instansi terkait.

“Kami tidak inginkan nama Ragem Tunas Lampung buruk akan citra kinerja para oknum Aparatur Sipil Negara yang tidak bisa kerja sesuai prosedur yang telah diambil sumpah jabatan.

 

“Kami mengapresiasi kepada sahabat” Media untuk mengambil langkah meminta APH mengusut tuntas atas dugaan pencatutan beberapa nama media tersebut, dan meminta Dinas terkait bertanggung jawab atas terjadinya kesalahan tersebut. Karena terkesan ada unsur kesengajaan “Oknum” dalam melakukan hal tersebut,”pungkasnya. (*)

 

You might also like

error: Content is protected !!