Reses di 4 Kampung, Musa Berikan Himbauan Covid-19 dan Bagikan Sembako Serta APD

Lampung Tengah – Hari ini, Jumat (17/4), Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Golkar H. Musa Ahmad, S.Sos, melaksanakan Reses di empat kampung, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah.

Reses yang dilakukan oleh Anggota Komisi V itu, dimulai dari tanggal 16 sampai 23 April 2020 dan berlangsung di Dapil VII Lampung Tengah.

Pada kesempatannnya, Musa Ahmad berinteraksi dengan warga dengan memberikan himbauan terkait Virus Corona (Covid-19).

Saat reses berlangsung, Musa Ahmad mengajak warga tetap mengikuti instruksi pemerintah terkait pencegahan dan pemutusan mata rantai penyabaran virus corona.

“Ibu-ibu dan bapak-bapak, mari kita tetap mematuhi instruksi pemerintah terkait virus corona, supaya kita menjaga jarak satu sama lain,” terang lelaki yang juga menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Lamteng itu.

Pihaknya juga menjelaskan tentang bagaimana program hidup sehat. Seperti mencuci tangan, memakai masker, dan tetap memprioritaskan diri beraktivitas di rumah.

“Dengan program tersebut, kita berharap virus ini cepat berlalu, dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasanya lagi,” serunya.

Musa Ahmad juga mengimbau kepada masyarakat dari luar daerah yang baru datang ke kampung, supaya dengan kesadaran diri melakukan isolasi diri secara mandiri selama 14 hari. Hal itu menurutnya sebagai langkah pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

Pada kesempatan itu, Musa Ahmad juga mendengar aspirasi langsung dari warga. Andi salah seorang warga meminta supaya beberapa infrastruktur di kampung mereka mendapatkan perbaikan.

“Kami memohon supaya talut, jalan kampung dan gorong-gorong bisa mendapatkan perbaikan. Karena selama ini kondisinya sudah memprihatinkan,” keluh Andi.

Mendengar keluhan warga, Musa mengatakan dirinya siap menampung aspirasi masyarakat setempat dan akan membawa keluhan mereka ke rapat paripurna DPRD Provinsi Lampung.

Disela-sela kegiatannya, Musa Ahmad memberikan bantuan bahan pokok kepada warga berupa minyak sayur, sarden, dan mi instan sebanyak 300 paket setiap kampungnya. Selain itu, ia juga memberikan alat pelidung diri (APD) berupa masker dan Hand Sanitizer untuk masyarakat di setiap kampung yang didatangi.

Sekedar diketahui, reses itu berlangsung di Kampung Candi Rejo, Tanjung Ratu, Banjar Ratu dan Lempuyang Bandar. Dan akan dilaksanakan kembali oleh Musa Ahmad, ke Kecamatan Seputih Agung yaitu Kampung Gayau Sakti dan Bumi Kencana. (red)

You might also like

error: Content is protected !!