Akibat Banjir, Warga Kotabumi Pasar Tidur di Pos Ronda

Reporter : Afriando Wirahadi Wijaya

LAMPUNG UTARA – Curah hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir menyebabkan banjir dan genangan air di beberapa titik di wilayah Lampung Utara.

Warga

Salah satu nya di kelurahan Kotabumi pasar. Beberapa rumah terendam banjir sehingga menyebabkan warga mengungsi dan beristirahat di gardu pos ronda siskamling.

Diantaranya di alami oleh Keluarga Ibu Surip (60) warga RT 03 LK 01 kelurahan Kotabumi pasar yang terpaksa menggunakan gardu pos ronda sebagai tempat berteduh untuk sementara waktu.

” Kami berharap ada bantuan dari pihak pemerintah atau dari pihak manapun yang bisa membantu. Setidaknya ada tenda darurat untuk kami berteduh,”harapnya.

Ketua RT 03 LK 01 Kotabumi Pasar, Anizar

Di tempat terpisah tokoh masyarakat yang juga Ketua RT 03 LK 01 Kotabumi Pasar, Anizar (53) juga berharap warganya di tempat tersebut mendapatkan perhatian baik materiil maupun non materiil.

” Sudah beberapa hari ini lingkungan kami terendam banjir, kami berharap ada perhatian yang sesegera mungkin untuk meringankan beban kami di sini, mengingat sampai dengan malam ini (15/4) cuaca masih ekstrim”, ujarnya.

Anizar juga berharap penerangan lampu jalan di wilayah nya dapat di perbaiki secepatnya karena banyak lampu jalan di sekitar lokasi banjir tidak dapat berfungsi lagi. (*)

You might also like

error: Content is protected !!