Upaya Pencegahan Covid-19, DPD II Golkar Lamteng Bagikan APD

Penulis : Agus Setiawan

Lampung Tengah – Jalankan instruksi pengurus pusat Partai Golkar, DPD II Partai berlambang beringin tersebut serahkan alat perlindungan diri (APD) terkait pencegahan Covid 19 di Lampung Tengah, Kamis (2/4/2020).

Sekretaris Partai Golkar Lamteng Febriyantoni mewakili Ketua DPD II Musa Ahmad mengatakan, dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus corona, pihaknya sengaja untuk tidak turun langsung berinteraksi dengan masyarakat.

“Karena instruksi pemerintah pusat yaitu Social Distance (berjaga jarak/tidak berkerumun). Jadi APD yang di dalamnya berisi Hand Sanitizer dan masker dari DPD II (Golkar Lamteng) kami distribusikan kembali ke daerah melalui pengurus dan fraksi di kecamatan-kecamatan,” ujar Febriyantoni.

Febriyantoni melanjutkan, tahap awal ini setiap daerah pemilihan (Dapil) melalui anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Lamteng, diberikan sebanyak 6000 Hand Sanitizer dan 2000 masker.

“Kami sudah instruksikan kepada fraksi dan pengurus di kampung-kampung, supaya mendistribusikan kepada masyarakat. Beri pesan kalau Golkar Lamteng bersama Musa-Dito juga ikut memerangi Covid 19,” katanya.

Tak hanya itu, Partai Golkar Lamteng bersama Musa – Dito juga kedepan akan memberikan pelatihan kepada masyarakat, terutama dalam membuat APD dan Hand Sanitzer.

“Nanti Musa – Dito juga akan memberikan pelatihan kepada masyarakat di kampung-kampung. Karena Hand Sanitizer juga semakin sulit di lapangan, maka kita akan buat yang herbal supaya masyarakat bisa tercegah Covid 19,” jelas Febriyantoni.

Partai Golkar Lamteng mengimbau, kepada masyarakat supaya tetap melakukan Social Distancing, menjalani program hidup sehat, serta tetap di dalam rumah masing-masing sesuai perintah pusat. (red)

You might also like

error: Content is protected !!