Dandim 0411/LT Hadiri Acara Penaikan Kubah Musholla Nurul Huda

Laporan : Ropian Kunang


LAMPUNG – Masyarakat warga Kampung Sumber Sari Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah pada Kamis, 26/3 kemarin nampak terlihat begitu guyub berkumpul di sekitar lokasi pembangunan Musholla Nurul Huda.


Masyarakat berbaur bersama satuan petugas (Satgas) Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Komando Distrik Militer (Kodim) 0411 Lampung Tengah (0411/LT) menantikan kehadiran Komandan Kodim (Dandim) 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si yang rencananya akan ikut bersama-sama masyarakat menaikkan Kubah Musholla Nurul Huda.

Sementara, dibelakang para ibu-ibu ikut rumah tangga ikut turut serta membantu mempersiapkan urusan logistik untuk hidangan makan santap siang secara bersama-sama.


Tak lama kemudian, pada sekitar pukul 11.00 WIB, Dandim 0411/LT didampingi oleh Plh. Kasdim Mayor Inf Bagus S., Pasi Intel Kapten Chb M. Taufiek, Pasiter Kapten Inf Sabariyanto dan Danunit Intel Lettu Inf Tri Yuli P beserta para Danramil Jajaran Kodim 0411/LT tiba dilokasi pembangunan Mushola Nurul Huda yang beralamat di RT/RW. 006/002 Kampung Sumber Sari.


Terlihat keakraban yang sangat kental antara Satgas TMMD dan masyarakat sehingga terlihat banyak wajah berseri-seri disertai canda dan tawa dibubuhi obrolan ringan saling berinteraksi.

Tak lama kemudian akhirnya Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin secara langsung memimpin pelaksanaan kegiatan menaikkan Kubah Musholla.

Diiringi dengan do’a, akhirnya Dandim 0411/LT berteriak “Allahu Akbar” 3 kali dilanjutkan dengan sambutan pekikan takbir pula oleh seluruh masyarakat Kampung Sumber Sari dan Anggota Satgas TMMD ke 107 yang hadir.

Suara puji syukur disertai senyuman bahagia menggema dilokasi pusat pembangunan Musholla saat kubah sudah menempati tempatnya, dihiasi bendera Merah Putih yang sedang bekibar beberapa ibu-ibu menangis merasa terharu sebagai tanda bersyukur.

“Alhamdulillah, akhirnya Kubah sudah ditempatkan sebagai Mahkota diatas Musholla Nuruh Huda, untuk itu mari kita semakin semangat untuk menyelesaikan pembangunannya,” ucap Dandim dengan penuh semangat, seperti dilansir dari koresponden media center Kodim 0411/LT.

Kepala Kampung Sumber Sari, Syahril atas nama seluruh warga masyarakatnya mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas semangat dan keikhlasan. Baik itu anggota Satgas TMMD dan masyarakat dalam prosesi kegiatan yang dimulai sedari awal sampai peletakan Kubah Musholla.

“Kami warga Kampung Sumber Sari sangat bersyukur dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI atas pembangunan musholla kami ini. Kepada bapak Dandim kami juga sangat bahagia karena bapak sudi menemani warga kami dalam kegiatan yang kami anggap sakral ini, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ujar Syahril.

Suasana semakin tampak terlihat meriah pada saat acara santap siang bersama, wajah-wajah penuh harapan menyimpan kepuasan sangat terlihat jelas ketika nasi dan lauk pauk dilengkapi sambal pedas dinikmati warga untuk mengisi jadwal makan siang mereka. (DL)

You might also like

error: Content is protected !!