121 Siswa SD-MI Bersaing Rebut Juara KSN Tingkat Kota

Penulis : Fredi Kurniawan Sandi

Foto : Fredi Kurniawan Sandi

metrodeadline.com – Sebanyak 121 siswa-siswi sekolah dasar, dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) bersaing merebut juara Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kota Metro Tahun 2020. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Ir. Ria Andari, M.Pd, di gedung LEC Kartika Kota Metro, Kamis (12/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Ir. Ria Andari, M.Pd didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Drs. Mardani Usman, M.Pd mengatakan bahwa, KSN tahun 2020 yang diselenggarakan sebagai wahana kompetisi dalam bidang Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi peserta didik SD/MI sederajat.

“Jadi KSN ini sebagai bagian dari upaya komperhensif dalam penumbuh kembangan budaya belajar, kreatifitas, dan motivasi berprestasi,”ungkapnya.

Ia menambhakan, kompetisi ini juga dirancang sebagai kompetisi yang  sehat serta menjunjung  tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Jumlah peserta sebanyak 121 siswa, terdiri dari 61 peserta KSN mata pelajaran Matematika, dan 60 peserta KSN mata pelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam,”pungkasnya. (*)

 

You might also like

error: Content is protected !!