Jasa Raharja Metro Sosialisasi Pemilik Angkutan Umum di Terminal Bandarjaya Lamteng

Lampung Tengah


metrodeadline.com – Kepala Jasa Raharja Perwakilan Metro, Sri Hartoto, SE bersama Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Lampung Tengah, Arman Hamidi melakukan giat sosialisasi bersama kepada pemilik angkutan umum di Terminal Bandar Jaya, Lampung Tengah, Selasa (28/01/2020). 
Dalam kesempatan tersebut,  Sri Hartoto mengatakan bahwa, sosialisasi tersebut sekaligus melakukan pemasangan stiker pada  angkutan umum dan kotak IWKBU (Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum) Jasa Raharja. 
“Jadi pemasangan kotak Iuran tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pemilik angkutan umum, untuk membayar IWKBU Jasa Raharja yang dapat di tabung melalui kotak tersebut sehingga tidak terasa memberatkan pemilik angkutan,”ungkapnya. 
Lebih lanjut,  kata Sri polanya setiap kendaraan umum yang sudah ditempel stiker dan sudah dipasang kotak iuran harus menabung Rp. 2.000 setiap hari, dan pada awal bulan depan minggu pertama petugas samsat akan rutin ke terminal untuk menerima setoran iuran wajib serta membuatkan resi IWKBU.
“Kegiatan (hari ini Red) telah dipasang 20 kotak iuran, selanjutnya akan dilakukan secara bertahap di terminal terminal dan titik kumpul angkutan umum. Diharapkan kedepan seluruh angkutan umum di wilayah Lampung Tengah terdaftar Jasa Raharja dan seluruh penumpang angkutan umum dapat dilindungi UU Nomor 33/1964,”ujarnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!