Tetap Dibangun, Aksi Demo Pedagang Bakal Dilakukan Di Lokasi Pembangunan Pasar dan Di Kantor Kecamatan Seputihraman

LAMPUNG TENGAH – Pedagang akan melakukan aksi demo apabila tetap dibangun kios-kios di Pasar Kampung Rukhti Harjo, Kecamatan Seputihraman, Lampung Tengah. Hal itu, untuk memperjuang aspirasi mereka yang akan dirugikan apabila tetap dibangun.

Dimana di lokasi Pasar Kampung Rukhti Harjo masih ada ratusan kios yang masih kosong. Apabila tetap dibangun maka akan merugikan pedang yang sudah lama berjualan.

Salah satu pedagang di Pasar Kampung Rukhti Harjo Pande Ketut Sampurna mengatakan pedagang Pasar Kampung Rukhti Harjo saat ini masih menerima pembangunan dua gapura dan satu kantor BUMK. Hal tersebut dinilai tidak merugikan pedagang.

“Kalau pembangunan kantor BUMK dan dua gapura, kami masih menerima. Tetapi, kalau kios-kios yang dibangun kami menolak,” kata Pande saat ditemui media ini.

Pande sapaan akbrabnya menjelaskan pedagang akan melakukan aksi demo di lokasi pembangunan pasar Kampung Rukhti Harjo dan ke Kantor Kecamatan Seputihraman. Disitu, pedagang akan menyampaikan beberapa tuntutan dan menyuarakan aspirasinya.

“Kami akan melakukan aksi demo di seputaran pembangunan kios-kios Pasar Kampung Rukhti Harjo dan ke Kantor Kecamatan Seputihraman. Nantinya, kami akan sampaikan tuntutan kami, yang mana kami pedang merasa dirugikan,” katanya.

Pembangunan Pasar Kampung Rukhti Harjo, lanjut Pande, sudah menyalahi aturan kesepakatan pedagang dan pihak pengembang.

“Pembangunan ini menyalahi aturan kesepakatan antara pedagang dan pengembang. Karena dulunya kami sudah sepakat, kalau pasar ini jadinya seperti ini. Kalau dirubah lagi kan sudah menyalahi aturan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kampung (Kakam) Rukhtiarjo Gunawan menegaskan akan melaporkan para pendemo ke pihak Kepolisian apabila ada aksi demo. “Akan kita laporkan kalau aksi demo tetap dilakukan,” katanya. (red)

You might also like

error: Content is protected !!