Kadisdikbud Metro Komitmen Perbaiki Mutu dan Kualitas Pendidikan

METRO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Metro Menuju sekolah pengembangan sekolah model. Hal tersebut di ungkapkan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota metro Ir.Ria Andari,M.Pd usai menghadirinya bimtek kegiatan pendampingan pengembangan sekolah model, di sekolah setempat, Senin (2/9/2019).

Menurutnya, untuk tercapainya itu ada beberapa tahapan. Salah satunya dengan bimtek (bimbingan teknis) ini, sehingga apa yang ingin mereka capai nanti ada kriteria-kritetia kuhsus yang harus di penuhi di sekolah itu.

“Kita ingin menjadikan sekolah standar, 8 standar sekolah pendidikan itu harus tercapai,”ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa, ada 27 sekoalah menengah pertama (SMP) semuanya nanti akan mendapatkan bimtek yang sama

“Jadi harapan kita pasti tidak sama. Minimal kita sudah sampai kepada sekolah, apakah sekolah itu bisa mencapai target sepenuhnya atau ada yang kurang, kita bersama-sama pengawas dengan pembina yang akan mengadakan pembinan-pembinan,”tuturnya.

Selain itu, pihaknya tidak pernah lelah untuk memperbaiki pendidikan di Kota Metro yang kita cintai ini.

“Kita tidak boleh melupakan dan tinggalkan penguatan pendidikan karakter, jadi selain mereka unggul di bidang pengetahuan meraka juga unggul di bidang karakter. Kita terus berkomitmen memperbaiki kualitas dan mutu pendidikan dari segala lini,” pungkasnya. (*)

Penulis/Foto : Wilis Alviano

You might also like

error: Content is protected !!