Beri Dukungan Tim Futsal Tunas Garuda AMPI, Ardito Pairin Bersama 17 Orang Lainnya Terbang ke Banjarmasin

Lampung Tengah – Ardito Wijaya Pairin tiba-tiba berangkat bersama 17 orang ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan?

Dalam rangka apa Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Lampung itu terbang jauh ke Pulau Borneo.

Bersama 17 orang yang semuanya adalah laki-laki, ia berangkat bukan atas nama pribadi, bukan juga hendak pelesiran jauh beratus-ratus kilometer dari Provinsi Lampung.

Kepergian sang dokter dalam rangka salah satu bagian dari memajukan peran pemuda di bidang olah raga, khususnya Futsal.

Setelah tim besutannya, Tunas Garuda AMPI, berhasil menjadi juara pada Liga Futsal Nusantara regional Lampung awal Agustus 2019 lalu di Kota Metro, mereka berhak mewakili Provinsi Lampung ke ajang yang sama untuk tingkat nasional.

“Ini adalah bagian dari tugas saya, mendampingi dan selalu mensuport tim ini (Tunas Garuda AMPI). Bukan atas nama tim atau AMPI, tapi mewakili masyarakat Lampung,” kata Ardito Wijaya, Kamis (29/8/2019).

Putra mantan Bupati Lamteng yang sekarang menjabat Walikota Metro Achmad Pairin itu menambahkan, dukungan masyarakat Lampung, khususnya pecinta Futsal sangat diharapakan, sehingga para duta olahraga itu selalu semangat.

“Kita akan semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Saya terus memotivasi tim, bahwa turnamen ini (liga futsal nusantara) adalah tempat untuk mengabdi bagi tempat tinggal kita, Lampung,” imbuhnya.

Ardito Wijaya tak sendirian dalam menyemangati dan memotivasi 17 orang yang rata-rata berusia 19 hingga 21 tahun itu.

Harapan dan keinginan agar Tunas Garuda AMPI juga berprestasi datang dari para netizen penggiat media sosial (Medsos).

“Perjuangan ke Banjarmasin dimulai. Semangat kalian harus lebih dari yang awal… kalian membawa nama besar Provinsi Lampung dan AMPI. Kalian mampu menjadi JUARA. Saya yakin itu!,” Tulis pengguna Instagram atas nama Yennichoice_olshop mengomentari postingan Ardito Wijaya bersama Tunas Garuda AMPI.

Harapan yang sama juga disampaikan pemilik akun Abdu_qhey. Ia memberikan komentar.”Maju terus Tunas Garuda AMPI. Tunjukkan bahwa anak muda Lampung mampu berprestasi dan maju. #LamtengBerjaya,”

Diketahui, Tunas Garuda AMPI akan mengikuti kompetisi Liga Futsal Nusantara, pada 1 hingga 10 September mendatang. Pada partai puncak tingkat provinsi Lampung di awal Agustus lalu, Tunas Garuda AMPI meluluh lantahkan perlawanan Septa FC Lampung Selatan dengan skor telak 10-1. (red)

You might also like

error: Content is protected !!