Kamabigus SMAN 6 Metro Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti

METRODEADLINE.COM – Kamabigus SMA Negeri 6 Metro Lampung Sunarti, M. Pd. mendapat penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, pada peringatan Hari Pramuka di Gor Sekuting, Balikbukit, Liwa.

“Terima kasih kepada Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang telah memberikan Lencana Darma Bakti kepada saya. Semoga saya bisa dan terus semangat memandu mempersiapkan pramuka menjadi kader pemimpin bangsa yang berkarakter dan unggul,”ungkap Sunarti Kambigus SMAN 6 Metro, Rabu (29/8/2019).

Lebih lanjut, Sunarti juga mengucapkan terima kasih kepada Kwartir Daerah Lampung, sudah terus membina dan memberikan ruang kepadanya untuk selalu ikut berperan aktif dalam Gerakan Pramuka.

    “Jayalah Pramuka, Jayalah.               Indonesia,”ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Lencana Darma Bakti merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang telah menyumbangkan, baik tenaga dan pikiran yang cukup besar dan sangat membantu kelancaran kegaiatan pembinaan serta pengembangan Gerakan Pramuka.

“Ya penghargaan Lencana Darma Bakti yang disematkan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Lampung Kak Idrus Effendi menjadi motivasi untuk semakin semangat memberikan perhatian lebih kepada Gerakan Pramuka. Saya sebagai Kamabigus SMAN 6 Metro merasa terhormat diberikan Lencana Darma Bakti sebagai penghargaan, terharu Saya,”ujarnya.

Terlebih kegiatan yang tetap dilakukan secara berkesinambungan, oleh sebab itu dengan tegas Ia menyatakan akan tetap konsen mengembangkan Gerakan Pramuka.

“Saya ingin pramuka ini akan berkembang seperti era awal-awal nya dulu semangatnya tetap terpupuk, kegiatannya tetap terpupuk, dan tetap berkesinambungan,”paparnya.

Wanita yang dikenal tegas ini berharap pramuka ke depan semakin lebih menunjukkan eksistensinya dalam mengembangkan kreativitas anak bangsa dan kemajuan Indonesia.

“Saya akan ajak seluruh Kamabigus-Kamabigus agar menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan Pramuka baik di bumi perkemahan maupun tidak. Tapi yang paling jelas sikap keseharian harus menunjukan jiwa kepramukaan,”pungkasnya.(*)

You might also like

error: Content is protected !!