Ribuan Peserta Jalan Sehat Warnai HUT RI di Kelurahan Margorejo

 

Metrodeadline.com, – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019.

 

Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan Kota Metro menggelar jalan sehat bersama warga dan para pelajar.

 

Peserta jalan sehat dilepas Camat Metro Selatan Juanda, S. Sos didampingi Kapolsek Metro Selatan AKP Langgeng, dan Lurah Margorejo Mariyanto, S.IP,
di depan kantor kelurahan setempat, sekitar pukul 07.00 WIB,  Jumat (16/8/2019).

 

Dalam kesempatan tersebut, Camat Metro Selatan Juanda mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini di samping bentuk syukur, juga sebagai bentuk mengisi HUT RI ke-74 di wilayah Margorejo Metro Selatan. 

 

“Jadi yang tidak kalah penting dengan kegiatan ini,  selain menjaga kesehatan juga menjadi ajang silahturahmi antar warga masyarakat. Sehingga dapat membangkitkan semangat berpartisipasi, dalam mengisi pembangunan makin meningkat,”ungkapnya. 

 

Sementara itu,  Lurah Margorejo Mariyanto, S. IP menyampaikan ucapan trimakasih kepada masyarakat pamong RT RW, kader PKK, para pelajar, Karang Taruna,  mahasiswa KKN IAI Agus Salim Metro,  aparatur kelurahan, anggota kepolisian, tim medis puskesmas, dan anggota koramil, dan Camat Metro Selatan yang telah ikut serta mensukseskan acara jalan sehat ini. 

 

“Ya pihak panitia mencetak sebanyak 3.000 kopon,  dengan estimasi jumlah peserta jalan sehat dengan menempuh rute kurang lebih 3 kilo meter. Untuk hadiah utama 2 unit sepedah, doorprize,  dan puluhan hadiah hiburan, usai acara jalan sehat nanti juga dilanjutkan lomba tumpen oleh ibu-ibu PKK Kelurahan Margorejo,”jelasnya.

 

Lebih lanjut,  kata Mariyanto pihaknya juga menyediakan reword bagi kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang sudah lunas, untuk PBB 100 persen diraih ketua RT 25 Nawaji, dan PBB 90 persen diraih Ketua RT 12 Iskansar.

 

Sekedar diberitahukan juga,  dana untuk HUT RI bantuan dari pemerintah juga dibagikan setiap RW mendapat Rp. 750ribu, agar dana tersebut bisa digunakan untuk kegiatan. Sehingga kegiatan HUT RI di masing-masih RW meriah.

 

“Acara jalan sehat semakin semarak dengan di iringi dramband dari SMA Kartikatama Metro yang ikut meramaikan puncak HUT Kemerdekaan RI di Kelurahan Margorejo Metro Selatan,”pungkasnya.(*) 

You might also like

error: Content is protected !!