Bupati Lamtim Resmi Kukuhkan Calon Peserta Paskibra 2019

LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari secara resmi Mengukuhkan Calon Peserta Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019, Kamis (15/08/2019).

Pengukuhan tersebut digelar melalui Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Lampung Timur yang digelar di Gedung Pusiban Komplek Pemda Kabupaten Lampung Timur.

Hadir pula pada pengukuhan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Kasdim 0429/Lamtim, Joko Subroto, Wakapolres Lampung Timur, Kompol Suparman, Serta para Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Selain itu, pada pengukuhan anggota paskibraka yang terdiri dari 32 orang ini disaksikan pula oleh para orangtua masing-masing anggota paskibaraka.

Dari pantauan dilokasi, acara pengukuhan terasa sangat khidmat dan berlangsung dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta yang dilanjutkan dengan penyematan kendit dan lencana sebagai tanda pengukuhan oleh inspektur upacara kepada perwakilan calon paskibraka. Selain itu dalam momen tersebut diserahkan pula pedang komando oleh inspektur upacara kepada komandan paskibraka.

Selaku orang nomor satu di Lampung Timur, Zaiful Bokhari sampaikan selamat kepada paskibraka yang baru saja dikukuhkan.

“Kepada orang tua, wali, dan anak-anak paskibraka saya ucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai paskibraka 2019. Sebagai anggota paskibraka kalian harus bangga karena ini bukanlah hal yang mudah tetapi harus melalui seleksi ketat dan yang terbaiklah yang terpilih”.

Tak lupa pula dalam kesempatan tersebut, Zaiful menyampaikan rasa syukurnya atas lancarnya acara pengukuhan dan berharap anggota paskibraka yang telah dikukuhkan dapat melakukan pengibaran bendera dan penurunan bendera dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Hari ini telah kita kukuhkan pasukan pengibar bendera merah putih pada 17 agustus yang akan dialaksanakan lusa, oleh karena itu kita berterimakasih kepada seluruh pelatih, instruktur serta kadispora yang telah memfasilitasi sehingga pelaksanaan ini bisa berjalan dengan baik dan tentunya kita mengharapkan bahwa tugas yang dibebankan dan diberikan kepada anak-anak paskibra kita ini bisa berjalan dengan baik dan sukses”.

Laporan :

– Ropian Kunang
– Sumber Rilis Humas

You might also like

error: Content is protected !!