Camat Sukadana Lepas Lomba PBB Pelajar se-Kecamatan Sukadana

LAMPUNG TIMUR – Camat Kecamatan Sukadana, Mursid S.Sos.MM didampingi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukadana, Kompol Arsis, SH dan para Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Kecamatan Sukadana serta jajaran, melepas peserta lomba peraturan baris berbaris (PBB) dilapangan depan Kantor Camat Kecamatan Sukadana, Rabu, 14 Agustus 2019.

Lomba PBB tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Lomba diikuti oleh ribuan pelajaran peserta yang berasal dari pelajar dari semua tingkatan.

Mulai dari tingkat Sekolah Dasar Negeri / Swasta (SDN/S), Sekolah Menengah Pertama Negeri / Swasta (SMPN/S), Sekolah Menengah Atas Negeri / Swasta (SMAN/S) dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri / Swasta (SMKN/S) serta sederajat.

Para peserta lomba PBB diawali star didepan Kantor Camat Kecamatan setempat dan finis dilapangan Merdeka Desa Pasar Sukadana berlokasi disekitar Mapolsek Sukadana dengan rute jarak tempuh sekitar 5 kilometer (KM).

“ini adalah salah satu cara menanamkan rasa nasionalisme sejak dini kepada para anak-anak khususnya para pelajar di Kecamatan Sukadana”. ujar Mursid Camat Sukadana.

Selain itu, kegiatan lomba PBB juga dapat menumbuh kembangkan rasa cinta para pelajar terhadap tanah air dan memberikan semangat mencintai bangsa dan negara khususnya daerah.

“Kecintaan pada tanah air ini harus kita tumbuhkan sejak dini, kegiatan ini salah satu wadah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa,” jelasnya.

Adanya kegiatan lomba PBB pelajar ini diharapkan agar para pelajar memiliki semangat juang dengan semangat Kemerdekaan.

“Kita sangat berharap khususnya kepada para pelajar bisa memiliki semangat juang tinggi untuk bersama memajukan Kabupaten Lampung Timur dan bangsa Indonesia,” tutupnya.

Dalam rangka turut serta memeriahkan peringatan HUT Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, selain lomba PBB, khususnya di Kecamatan Sukadana juga di do gelar kegiatan lainnya seperti omba senam, jalan sehat dan tidak ketinggalan karnaval Seni dan Budaya. (*)

Laporan : Ropian Kunang

You might also like

error: Content is protected !!