Bupati Lamtim Hadiri Rapat Paripurna DPRD Lamtim

LAMPUNG TIMUR – Zaiful Bokhari Bupati Lampung Timur hadiri rapat paripurna TK.I DPRD Kabupaten Lampung Timur Dalam Acara Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Raperda Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (Perubahan APBD) Kabupaten Lampung Timur T.A 2019 dan jawaban Bupati Lampung Timur Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Raperda Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Perubahan APBD) Kabupaten Lampung Timur T.A 2019 pada Selasa (30/07/2019).

Hadir pula dalam rapat tersebut Wakil Ketua DPRD Lampung Timur, Hendri Nurhadi dan Nawawi Iskandar, Para Asisten, Kapten Inf. Damiri Bakri Perwira seksi logistik (pasilog) dan Wakil Dandim.

Dalam rapat yang dilaksanakan diuang sidang rapat DPRD Lampung Timur Itu Zaiful menyampaikan jawabannya atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Lampung Timur T.A 2019 dan mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan serta berharap proses ini dapat memperlancar pembahasan di tingkat selanjutnya.

“kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada anggota dewan yang terhormat yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menyampaikan jawaban atas pemandangan umum yang disampaikan oleh delapan fraksi dan semoga ini memberikan gambaran yang menyeluruh terhadap raperda APBD kabupaten Lampung Timur T.A 2019 sehingga dapat memperlancar pembahasan pada tingkat selanjutnya”.

Menanggapi Pemandangan Umum Fraksi PDIP terkait potensi penerimaan Pajak Asli Daerah dari pendapatan hasil retribusi daerah yang mengalami penurunan Zaiful menjelaskan ini dikarenakan adanya penyesuaian perhitungan target pendapatan dan belum adanya regulasi yang baru sehingga dasar perhitungan retribusi perlu disesuaikan.

Selanjutnya terkait program pelayanan kesehatan Bupati Lampung Timur mengucapkan terimakasih kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas apresiasi dan dukungan terkait layanan gratis pada Puskesmas dan UPTD RSUD Sukadana peningkatan kualitas layanan dokumentasi kependudukan khususnya akte kelahiran bagi masyarakat. Ia juga menambahkan terkait ambulance gratis Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah menyiapkan regulasi tentang pelaksanaan program kegiatan tersebut.

Masih oleh zaiful menanggapi Pemandangan Umum partai Nasdem tentang keseimbangan antara pendapatan dan belanja sehingga struktur APBD semakin sehat dan tepat sasaran ia menjelaskan hal tersebut membutuhkan komitmen bersama antara eksekutif dan legislative untuk mewujudkan APBD yang sehat sehingga pelaksanaannya tidak mengalami hambatan dan tepat sasaran.

Lebih lanjut menanggapi Pemandangan Umum Fraksi PAN mengenai anggaran infrastruktur desa untuk pembangunan jalan Lataston minimal 264 milyar pertahun untuk 264 desa yang ada di Lampung Timur Bang Zaiful memohon dukungan dari seluruh anggota dewan untuk kedepannya apabila kemampuan keuangan daerah memungkinkan sehingga saran tersebut dapat terealisasi. (*)

Laporan :
– Ropian Kunang
– Humas Lamtim

You might also like

error: Content is protected !!