Pernah Menjadi Wabup Lamteng, Musa Ahmad Terus Diingat Masyarakat Sebagai Pemimpin Yang Merakyat 

LAMPUNG TENGAH – Masyarakat Lampung Tengah (Lamteng) masih mengingat sosok Musa Ahmad di masa beliau menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Lamteng. Dari penilaian mereka bahwa dia (Musa Ahmad) itu memiliki jiwa kepemimpinan yang dekat rakyat.

Dimana salah satu masyarakat Kampung Rukhti Endah, Kecamatan Seputihraman, Suyatni pernah mengingat kenangan saat Musa Ahmad menjadi Wabup Lamteng.

“Saya ingat waktu itu ulang tahun Kampung Rukhti Endah. Kami masyarakat di wilayah ini mengundang beliau untuk hadir diacara kami dan Pak Musa Ahmad hadir tengah-tengah kami,” ujar Suyatni.

Suyatni menjelaskan bahwa yang dia kenal dari Bapak Musa Ahmad adalah kepribadian beliau yang dekat dengan rakyat. Dia (Musa Ahmad) pernah makan bersama dengan dirinya dan masyarakat di warung wilayah setempat yang memiliki sambel terasi.

“Saya pas makan bersama Pak Musa Ahmad bertanya, Pak kok makan disini?. Jawab beliau saya senang kita makan bersama dan saya hobi makan sambel tradisional atau sambal terasi,” kata Suyatni sembari tersenyum saat menceritakan kepada media ini.

Suyatni menambahkan Bapak Musa Ahmad ketika menjabat Wabup Lamteng, sering ke Kampung Rukhti Endah untuk singgah di warung yang pernah sambel terasi nya beliau coba saat menghadiri acara ulang tahun Kampung ini.

“Saya sering melihat beliau makan di warung ibu salamah di Kampung Rukhti Endah. Ketika saya lihat mobil beliau yang terpakir, saya langsung mampir dan menyapanya. Lalu Pak Musa Ahmad mengajak makan bersama. Disela-sela kami makan itu, Saya melemparkan candaan kepada Pak Musa Ahmad, kalau gini terus makan siang gratis terus Pak?,” imbuhnya.


Hal senada, diungkapkan oleh masyarakat Kelurahan Gunungsugih, Kecamatan Gunungsugih, Agus Setiawan, bahwa dirinya pernah melakukan foto bersama dengan Bapak Musa Ahmad.

“Saya pernah mengajak Pak Musa Ahmad berfoto bersama. Dengan sifat merakyatnya, dia (Musa Ahmad) langsung memeluk saya untuk berfoto,” katanya.

Terpisah, tokoh masyarakat di Kecamatan Punggur Eko, turut merasakan jiwa kepemimpinan yang selalu ada untuk rakyat dari sosok Musa Ahmad dikala menjabat Wabup Lamteng. Hal itu terbukti saat masyarakat di wilayah mengundang beliau dan Bapak Musa Ahmad hadir.

“Saya pribadi rindu Pak Musa Ahmad menjadi Pimpinan atau bahkan menjadi Bupati Lamteng nantinya. Disini saya siap mendukung Musa Ahmad agar terpilih kembali,” pungkasnya. (red)

You might also like

error: Content is protected !!