600 Peserta Hindu Jawa dan Bali di Lamteng Ikuti Pasraman Kilat

LAMPUNG TENGAHPerhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Lampung Tengah (Lamteng) mengadakan kegiatan Pasraman kilat ke XVII di Kampung Bumi Harjo, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lamteng, Sabtu (6/7/2019).

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang tujuannya melakukan pengabdian selama liburan sekolah.

Kegiatan tersebut juga merupakan kerjasama antara Peradah Lamteng dan Yayasan Sekolah Tinggi Agama Hindu. Dimana peserta yang mengikuti acara itu kurang lebih 600 peserta yang meliputi Hindu Jawa dan Bali se-Lamteng.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPP Peradah Lampung, PHDI, WHDI, Ketua Yayasana STAH, KMHDI dan UKM Hindu Unila.

Ketua panitia pelaksana acara Nining mengatakan bahwa kegiatan ini pihak panitia penyelenggara mengangkat tema tentang “Tingkatkan Solidaritas dan Persatuan Generasi Milenial Hindu Yang Stitha Pradana Dlam Dharma Agama Serta Dharma Negara”.

Sementara itu, Ketua DPK Peradah Lamteng I Made Suteja(I Made mengungkapkan bahwa kegiatan tahun ini diikuti oleh kurang lebih 600 peserta dari Hindu Jawa dan Bali se-Lamteng. Hal itu meningkat dari tahun sebelumnya 450 peserta. 


“Peningkatan ini adalah berkat sosialisasi kami yang sangat gencar secara menyeluruh. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 06 Juli 2019 sampai dengan 09 Juli 2019,” katanya.

I Made Suteja berharap semoga kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi antar pemuda pemudi Hindu di Lamteng. Selain itu, acara ini dapat menjadi ajang pendidikan dan pemahaman tentang nilai-nilai Agama. 

“Kami tentunya berharap kegiatan ini menjadikan para peserta bisa terus mempererat tali silaturahmi. Terpenting, mereka dapat melatih jiwa kepemimpinan,” pungkasnya. (red)

You might also like

error: Content is protected !!