Warga Mulyosari Terima 239 Sertifikat Tanah Gratis

METRO DEADLINE.COM Sebanyak 239 warga Kelurahan Mulyosari, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro mendapat bantuan surat tanah atau sertifikat dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional. Selain pegawai BPN Metro, penyerahan secara simbolis juga disaksikan Ketua Pokmas Mulyosari, Lurah Mulyosari, dan Camat Metro Barat, di aula kelurahan setempat, Rabu (16/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Mulyosari Sumartono, S,Ip,.MH mengatakan bahwa banyak manfaat dalam Proyek Oprasi Nasional Agrarian (Prona) yang kini berganti nama Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Alhamdulilah usulan warga yang difasilitasi oleh tim panitia sukses terealisasi 100 persen. Tahun 2018 ini kita mendapatkan PTSL sebanyak 239 buku sertifikat, terdiri dari 232 sertifikat buku bidang tanah, dan 7 buku sertifikat UKM (Usaha Kecil Mikro),”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Sumartono dengan ada bukti kepemilikan lahan bersertifikat tanah, warga tidak usah khawatir. Karna secara legalitas keabsahan aturan hukum sudah sah.

“Kita akan inventarisir lagi, sebidang tanah milik warga Mulyosari yang belum bersertifikat,  dan kembali mengajukan pemohonan untuk PTSL Tahun 2019. Ya harapan kita terealisasi lagi, meskipun bertahap. Tentu dengan harapan tanah-tanah di Kelurahan Mulyosari bisa bersertifikat semua,”pungkasnya(adv) 

You might also like

error: Content is protected !!