Warga Karangrejo Terima 536 Sertifikat Tanah Gratis

Lurah Karangrejo Saifullah, SE

METRO DEADLINE.comSebanyak 536 warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro mendapat bantuan surat tanah atau sertifikat dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional. Selain pegawai BPN Metro, penyerahan secara simbolis juga disaksikan Ketua Pokmas Karangrejo, Lurah Karangrejo, dan Camat Metro Utara, di aula kelurahan setempat, Rabu (16/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Karangrejo Saifullah, SE mengatakan bahwa banyak manfaat dalam Proyek Oprasi Nasional Agrarian (Prona) yang kini berganti nama Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Alhamdulilah usulan warga yang difasilitasi oleh tim panitia sukses terealisasi 100 persen. Tahun 2018 ini kita mendapatkan PTSL sebanyak 536 buku sertifikat,”ungkapnya kepada Radar Nusantara.

Lebih lanjut, kata Saifullah dengan ada bukti kepemilikan lahan bersertifikat tanah, warga tidak usah khawatir. Karna secara legalitas keabsahan aturan hukum sudah sah.   

“Kita akan inventarisir lagi, sebidang tanah milik warga Karangrejo yang belum bersertifikat,  dan kembali mengajukan pemohonan untuk PTSL Tahun 2019. Ya harapan kita terealisasi lagi, meskipun bertahap. Tentu dengan harapan tanah-tanah di Kelurahan Karangrejo bisa bersertifikat semua,”pungkasnya. (adv)

 

 

 

You might also like

error: Content is protected !!