Gebyar PPK UPTD SDN 1 Metro Barat Meriah

               

UPTD Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Metro Barat menggelar gebyar program pendidikan keluarga (PPK). Kegiatan tersebut juga langsung mendapat penilaian terhadap ruang kelas belajar (RKBoleh tim penilai Koordinator Pengawas Disdikbud Kota Metro, di gedung sekolah setempat, Selasa (15/1/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Metro, Ir. Ria Andari, M.Pd melalui Sekertaris Disdikbud Dewi Alina, SE,.MM mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh keluarga besar SDN 1 Metro Barat  ini merupakan perwujudan yang nyata pendidikan keluarga.

“Jadi tanpa adanya keterlibatan  dan dukungan penuh dari orangtua siswa, wali kelas, dan terkhusus keluarga besar sekolah kegiatan ini tidak mungkin akan  terlaksaana. Oleh karna itu, saya mewakili pemerintah mengaprisiasi terwujudnya PPK di SDN 1 Metro Barat, bahwa ini telah menunjukan modal awal komitmen mewujudkan pendidikan keluarga,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SDN 1 M etro Barat Sri Subyakti, M.Pd menucapkan teimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan gebyar PPK.  Kegiatan ini juga menjadi sebuah gambaran bahwa kepedulian masyarakat akan pendidikan semakin meningkat.

“Sebelum telaksana PPK ini, kita membentuk Paguyuban untuk kelas masing-masing. Kita libatkan dan tunjuk wali kelas untuk bertanggung jawab dalam mengelola ruang kelas masing-masing dengan dibantu wali murid. Alhasil ruang kelas disulap menjadi rapi dan dihias sekratif ini, termasuk ini juga berkesinambungan untuk saling koordinasi antara siswa, wali kelas dan walimurid,. Ini yang di namakan program pendidikan keluarga,”paparnya.

Lebih lanjut, kata Sri pihaknya terus berkomitmen menjalankan PPK di sekolah yang dipimpinya sesuai dengan jalurnya. Tentunya berkat dukungan warga sekolah, yang ikut andil dalam mensukseskan PPK.

“Melalui kegiatan PPK, mari kita tingkatkan peranserta masyarakat dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas,”pungkasnya. (adv)  

You might also like

error: Content is protected !!