Walikota Pukul Bedug Dibuka MTQ ke-14, Yazid  Diberi Reward Rp5 Juta

Walikota Metro buka MTQ ke-14 Tingkat Kota Metro

Suasana malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 14 Tingkat Kota Metro, diwarnai dengan lantunan sholawat nabi dan serangkaian acara tarian pemubuka. Sejumlah tamu undangan yang  tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) duduk rapi mengenakan pakai seragam berwarnai hijau.

Tak hanya itu, Isteri Walikota Metro Heriyati Achmad Pairin secara simbolis memotong pita telah dibuakanya puluhan stand dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ikut mendukung suksesnya pagelaran akbar tahunan tingkat Kota Metro. Sore hari sebelum pembukaan MTQ sekitar pukul 14.30 WIB, juga diadakan pawai Ta’aruf keliling yang dibuka oleh Sekertaris Daerah Kota Metro Ir.Nasir AT.

Sementara, dalam sambutan Walikota Metro Hi. Achmad Pairin, S.Sos mengatakan bahwa tujuan lomba MTQ ini adalah untuk mensyiarkan agama Islam, melalui Al-Quran yang dibacakan Qori dan Qoriah terbaik untuk diseleksi mewakili Kota Metro pada lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung dan  ke tingkat Nasional.

“Saya bangga kepada Qori dan Qoriah asal Kota Metro. Dimana mampu merorehkan prestasi tingkat Nasional, tolong Yazid Fadillah naik diatas mimbar pangung utama, saya beri reward uang tunai Rp5 juta. Yazid ini berhasil menyumbang mendali untuk provinsi Lampung pada lomba hafidz Quran Juz 30 tingkat Nasional. Semoga Yazid bisa memotifasi kawan-kawan dan lahir Yazid-Yazid yang berprestasi,”ucap Pairin, diatas mimbar panggung saat memberikan sambutan pembukaan, MTQ ke-14 Tingkat Kota Metro, sekitar pukul 21.30 WIB, Senin (12/11/2018).

Sementara itu, Yazid mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Metro yang telah mensuport dan memberikan reward. Semogga uang ini bermanfaat untuk mendukung pendidikan.

“Umur saya 20 tahun, dan saya asli warga Hadimulyo Timur Metro Pusat. Saya belajar dan mulai mendalami Alquran sejak sekolah dasar, dan alhmdullah 6 tahun saya tekun belajar dan mampu menghafal dan mengartikan Alquran dengan baik. Saya dibesarkan memang dari Pondok Pesantresn di Subang,” pungkasnya.(*)    

Sumber : radarnusantara.com

You might also like

error: Content is protected !!