Pemkot Meto Gelar Pawai 1 Muharram 1440 H

 

METRO, MD Bermacam miniatur mulai dari miniatur Al Quran, Ka’bah, hingga Unta mendominasi di sepanjang ruas jalan Taman Merdeka Kota Metro. Rute peserta pawai menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1440 Hijriah di Kota Metro, di lepas Walikota Metro Achmad Pairin, S.Sos didampingi Wakil Walikota Metro Djohan, SE , Selasa (11/9/2018).

Pantauan Radar Nusantara, berbagai miniatur ditampilkan peserta mayoritas diikuti sekolah dari semua tingkatan.  Semua peserta mengenakan pakaian bernuasa islami. Di antaranya pakaian ketika menunaikan ibadan haji dan pakaian lainnya.

Bahkan terlihat  daya tarik masyarakat yang menonton hingga memenuhi trotoar sepanjang rute iringan peserta pawai yang antusias berkumpul sejak pagi.

Kendati di bawah terik matahari pagi, tidak sedikitpun menyurutkan semangat peserta menjajaki perjalanan sejauh lebih kurang 3 Km. Pawai dimulai dari kawasan Taman Merdeka dan kembali finish di halaman Masjid Taqwa dan dilanjutan tausiyah bersama Ustadz Handy Bony (Ustadz Gaul dari Bandung) dengan tema “Jadikan Muharram Sebagai Momentum Mempererat Persatuan”

 

Dalam kesempatan tersebut, Waikota Metro A. Pairin mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder terkait yang ikut memeriahkan pawai karnaval 1  Muharram 1440 H di Kota Metro.

Tak lupa juga selamat datang kepada Ustadz Handy Bonny di Kota Metro untuk mengisi tausiyah. dengan tema untuk berhijrah dan berbagi kepada Sesama.

“Semoga dapat memotivasi kita semua dalam berlomba menambah keimanan kepada Allah SWT, serta memakmurkan syiar Islam, meningkatkan iman dan taqwa bagi masyarakat Kota Metro, dan sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat muslim di Kota Metro,”ujarnya.

Sedangkan dalam laporan Ketua Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro Siti Aisyah Djohan  mengatakan, kegiatan pengajian akbar ini berdasarkan koordinasi lintas lembaga dalam rangka peningkatan kehidupan beragama dan operasional Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro tahun 2018.

“Sebelum dilakukannya pengajian ini, terlebih dahulu Pemerintah Kota Metro mengadakan karnaval syiar yang diikuti oleh Majelis Taklim se-Kota Metro pada pukul 07.00 pagi yang di depan Rumah Dinas Walikota Metro,” ujar Ketua Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota.

Kepala Bagian Kesejahtraan Masyarakat, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Metro Kuswanto mengatakan kegiatan karnaval menyambut tahun baru Islam 1440 H, di ikuti peserta dari pelajar, mahasiswa, umum dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Metro, intansi vertikal seperti dari kodim 0411/LT dan Polres Metro.

“Pelaksanaannya kami bekerja sama stakeholder terkait, termasuk peserta kita melibatkan perwakilan masing-masing kecamatan, dan Kementerian Agama dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Metro. Jadi peserta pawai juga akan di nilai, salah satunya katagorinya adalah kratifitas, dan tahun ini di menangkan oleh Kecamatan  Metro Utara, “pungkasnya.

Selanjutnya,  acara ini dilanjutkan dengan ceramah Ustadz Handy Bonny yang berlangsung selama 60 menit. Lebih menarik lagi, Ustadz Handy Bonny melelang jam tangan kesayanganya senilai Rp2,5 juta untuk membantu saudara kita di Lombok. Sementara dana infak yang diperoleh sebanyak Rp 32,5 juta dan dana ini akan disumbangkan untuk saudara kita untuk korban Lombok Nusa Tenggara Timur. (Adv)

You might also like

error: Content is protected !!