Besok, Metro Dinilai LSS-UKS/M Tingkat Nasional

Besok, Rabu 25 Juli 2018, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Metro dinilai tim pusat lomba sekolah sehat-usaga kesehatan Sekolah/ Madrasah (LSS-UKS/M) tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kora Metro Ir. Ria Andari mengaku optimis SMPN 4 Metro bakal menjadi yang terbaik ditingkat Nasional.

“Iya harus donk,  sejumlah lokus untuk penilaian sudah dipersiapkan, baik fasilitas UKS, fisik,  administrasi sampai warga sekolah termasuk Kepsek, Dewan Guru,  dan siswa. Bahkan kantin sehat juga kita benahi,”ungkapnya,  Selasa (24/7).

Sementara dilansir dari situs DISKOMINFO.METROKOTA.GO.ID Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Metro dan Warga sekolah SMPN 4 Metro, mulai dari pembangunan infrastruktur sekolah bernuansa hijau, pemeliharaan kebersihan dan kerapihan (Memastikan tidak ada coretan dan kotoran pada dinding serta kerapihan peralatan), penataan ventilasi dan pencahayaan di setiap ruangan kelas (Tidak Pengab, Bau dan sirkulasi udara baik), pemberdayaan anak-anak dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan yang tidak kalah penting adalah pengetahuan siswa tentang UKS dan prilaku Hidup bersih dan sehat.

Bentuk dukungan juga diberikan oleh seluruh Pegawai Pemerintah Kota Metro dengan aktif menggalakkan gerakan Jum’at Bersih (Jumber) di sekitaran SMPN 4 Metro, mereka bergotong royong membersihkan sampah, memotong rumput, dan aktif memberikan masukan kepada civitas SMPN 4 terkait dengan kerapihan dan kebersihan Sekolah.

Kita Doakan, semoga SMPN 4 Metro berhasil menjadi yang terbaik dalam Lomba Sekolah Sehat-Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (LSS-UKS/M) Tingkat  Nasional.

Lomba Sekolah Sehat-Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (LSS-UKS/M) Tingkat Nasional akan diikuti oleh 4 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung yang resmi mewakili Provinsi Lampung pada ajang tahunan ini. (*)

You might also like

error: Content is protected !!