Cerita Rafika Calon Paskibraka Nasional Mewakili Lampung

Rafika Sherli Anjeli

 

Cita-cita Rafika Sherli Anjeli (16) siswi kelas XI  Jurusan Farmasi SMK Muhammadiah 3 Metro ingin menjadi calon Paskibraka Nasional 2018 sudah didepan mata. Ya, Rafika lolos mengikuti beberapa tahapan seleksi baik tingkat Kota Metro sampai tingkat Provinsi Lampung. Nama Rafika dan rekannya M. Genta Lambang siswa SMAN 1 Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah akan mewakili Lampung menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73 di Istana Merdeka 17 Agustus 2018 mendatang.

Laporan : Rafika Sherli Anjeli

Terpilihnya Rafika menjadi Paskibraka Nasional Tahun 2018 tidak terlepas dari dorongan kegigihan sendiri , motivasi orangtua serta senior dan teman-temannya.

Rafika yang ditemui Reporter Metrodeadline.com disela-sela aktifias belajar  di SMK Muhi 3 Metro, Kamis (19/72018) menceritakan awalnya dirinya mengikuti seleksi tingkat Kota Metro.

” Iya awalnya saya memang sejak duduk dibangku SMP aktif mengikuti berbagai kegiatan, salah satunya Pasukan Baris Berbaris (PBB), dari situ saya selalu rajin berolahraga dan mempelajari tekni menjadi anggota Paskibraka,” ungkapnya mengawali wawancara eksklusif dengan Metrodeadline.com.

Ia pun selalu bersyukur perjuangannya membuahkan hasil dan maju menjadi wakil Lampung di tingkat Nasional.

Wanita yang memiliki  tinggi badan 168,5 centi meter mengaku bangga menjadi calon Paskibraka Nasional. Ia pun mengaku harus mempersiapkan diri untuk mengejar  impiannya masuk dalam pasukan 8.

“Kalau berangkat ke Jakarta 25 Juli 2018 mendatang. Alhamdulilah.. bisa sampai Nasional. Yang penting jaga kesehatan, jangan lupa sholat, jagan lupa bersyukur, kalaupun tidak sampai target walau sudah bekerja keras, syukurin saja, itu pesan  ibu,”katanya.

Putri ketiga dari pasangan Ponadi (Alm) dan Nafsiyah warga Taggulanging Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah ini merasa senang bisa menjadi bagian dari Paskibraka. “Saya tetap bangga meskipun buka warga Kota Metro, hanya bersekolah di Metro bisa membawa nama harum Kota Pendidikan di level Nasional bidang Paskibraka,”ujarnya.

Semua ini, kata dia berkat dukungan berbagai pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. “Yang jelas mengucapkan trimakasih, stakeholder terkait baik Pemkot Metro maupun pemprov Lampung yang telah membimbningangi saya, dan  ternyata kerja kerasku selama ini berhasil bisa mengantarkan ke Nasional,”tuturnya.

Selanjutnya, ketika ditanya soal strategi agar bisa menjaga stamina agar fit. “ Yang pasti harus banyak latihan fisik, seperti lari, push up, sit up, dan setiap latihan harus ada perkembangan. Misalkan hari ini lari dapat 4 putaran, besok harus naik jadi 5 putaran dan seterusnya,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah 3 Metro Khoeroni membenarkan hal tersebut. Ia mengaku Rafika merupakan salah satu siswi di sekolah yang dipimpinya.

“Jelas saya bangga, keluarga besar SMK Muhi 3 Metro selalu support dan mendoakan agar Rafika ditingkat Nasional nanti menjadi yang terbaik dan dimudahkan dalam segala hal Amin.. ,”pungkasnya. (*)

Sumber : SMK Muhammadiah 3 Metro

Penulis : Ferdy Kurniawan Shandy

 

 

 

 

 

You might also like

error: Content is protected !!