MAN 1 Metro Gelar MATSAMA

MMETRO –  Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Metro menggelar MATSAMA (Masa Ta’aruf  Siswa Madrasah) bagi calon siswa baru Tp.  2018/2019.  Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kampus 2 sekolah setempat, Kamis (5/7/2018).

Kepala MAN 1 Metro Antoni Iswantoro, M.Ed mengatakan bahwa tujuan MATSAMA diantaranya memotivasi peserta didik baru, agar merasa bangga terhadap madrasah yang dipilihnya. Sehingga  dapat memahami dan melaksanakan aturan-aturan madrasah yang baru dengan baik.

Kepala MAN 1 Metro Antoni Iswantoro, M.Ed

“Jadi MATSAMA ini,  kita adakan lebih awal agar pada 16 Juli 2018 besok. Pas masuk tahun pelajaran baru tidak bertabrakan, artinya sudah tidak menggnggu kegiatan belajar mengajar (KBM),”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Antoni kegiatan MATSAMA ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan. Dengan sejumlah agenda yang sudah disusun oleh panitian dan pengurus OSIS.

“Agenda dalam MATSAMA ini, mulai dari tingkat kehadiran, pengenalan lingkungan, pembinaan Imtaq-Tahfidz, sosialisasi PHBS-kenalakan remaja dan bahaya narkoba dari dokter spesialis dan baris berbaris langsung dibina oleh anggota TNI-Polri,”paparnya.

Pria lulusan Strata -2 (S2) Pengajaran Bahasa Inggris 2001silam dari Deakin University Australia atas beasiswa Kementerian Agama ini kembali menegaskan bahwa, MATSAMA bukan kegiatan perploncoan bagi siswa didik baru. Tapi lebih memberikan wawasan wiyata dalam (edukasi ) serta motivasi. Oleh karna itu, MATSAMA dikemas dalam beragam  kegiatan positif.

Pengurus OSIS MAN 1 Metro

“Ya contohnya seperti tadi, ada sejumlah calon siswa baru tanya jawab menanyakan kepada saya tentang apa bedanya kualitas MAN 1 Metro dengan Madrsah lainnya, apa diperbolehkan mengikuti ekstrakulikuler lebih dari satu (1), dan masih banyak lagi. Ini merurut saya pertanyaan sangat bagus dan cerdas melihat sudah berani bertanya meskipun siswa baru. Saya berharap para siswa dapat mengikuti ketiatan MATSAMA dengan baik, agar nanti dapat mengikuti peraturan yang berlaku di madrasah yang kita banggakan ini,”pungkasnya. (Adv)

UPACARA PEMBUKAAN MATSAMA MAN 1 METRO

Kepala MAN 1 Metro Lampung  Antoni Iswantoro, M. Ed memimpin sekaligus membuka upacara pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2018/2019 .

Kepala MAN 1 Metro Antoni Iswantoro, M.Ed

Dalam Amanahnya, beliau mengajak kepada seluruh Peserta Matsama untuk bersama – sama ‘mengibarkan’ nama MAN 1 Metro Lampung untuk lebih Berprestasi di segala bidang antara lain Akademik dan Non Akademik.

“MAN 1 Metro adalah Madrasah Terbaik dan Berprestasi dalam bidang Akademik, KSM dan Olimpiade. Dan kita juga jarus menjadi yang terbaik di bidang yang lain seperti Aksioma.” Jadilah siswa/i MAN 1 Metro yang berprestasi,”pesannya.

=> GALERI FOTO-FOTO KEGIATAN

M Sumber : MAN 1 METRO

Penulis : F. Kurniawan Shandy

You might also like

error: Content is protected !!