Kwarcab Janji Pertahankan Buper

Anna Morinda,SE,.MM

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Metro Anna Morinda memastikan bahwa keberadaan Bumi Perkemahan (Buper) harus di pertahankan. Menurut dia, cikal bakal adanya Buper pada saat itu dikomandoi oleh Bapak Rifa’i yang memimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Metro 2004 silam.

Reuni Akbar Hingga Cerita Soal Cikal Bakal Buper

“Ya pada saat itu, beliau yang saat ini ada di tengah-tengah kita yang sangat konsen bahwa Kota Metro harus punya tempat kegiatan pramuka makanya dipertahankan sebagai Icon. Kemudian pada 2005 baru Kota Metro digandang sebagai Kota Pendidikan hingga sekarang. Jadi keberadaan Buper sangat tepat untuk membentuk karakter anak muda,”ungkapnya.

Wanita yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Metro ini diberi amanah oleh para Purna Bhakti DKC Pramuka untuk memanfaatkan Buper sebagai mana fungsinya. Pasalnya, Pemkot Metro akan mewacanakan membangun areal Buper sebagai Destinasi Wisata Keluarga.

“Ya saya berharap Pemkot Metro membangun tidak keluar dari tujuan utama adanya Buper.  Jadi Pemerintah harus bijak dalam mengambil kebijakan, meskipun destinasi wisata tapi tetap edukatif, dan tetap mempertahankan itu Bumi Perkemahan,”ujarnya. (*)

You might also like

error: Content is protected !!