Kenapa Mau Jadi Senator ?

Herman Sismono

Herman Sismono Incar Kursi DPD RI Dapil Lampung

 Senator asal Kota Metro Herman Sismono menyatakan kesiapanya mengikuti pemilihan DPD RI Dapil Lampung 2019 mendatang. Itu menyusul berkas miliknya dinyatakan lengkap oleh KPU Provinsi Lampung, dengan jumlah dukuangan 3.438 KTP.

“Alhamdulilah tahap pertama seleksi berkas lolos, tinggal menunggu tahap selanjutnya. Saya optimis bisa menduduki kursi DPD RI Dapil Lampung di Parlemen Senayan Jakarta,”ungkapnya, Senin (25/6/2018).

Keseriusan memilih jalur independen (Senator) dengan mengincar kursi DPD RI Dapil Lampung, lantaran ingin memperjuangkan hak-hak serta aspirasi masyarakat Lampung yang saat ini belum sepenuhnya teralisasikan.

“Salah satunya akan mendorong pemerintah pusat, agar pemekaran wilayah Kabupaten Lampung Tengah  terwujud yakni Kabupaten Seputih Timur-Seputih Barat, lalu Kabupaten Lampung Timur di mekarkan Lampung Tenggara, dan Kabupaten Lampung Selatan yakni Kecamatan Natar kan wilayahnya sangat luas jadi ya harus di mekarkan menjadi Kabupaten sendiri agar terealisasi,”katanya.

Mantan Wakil DPRD Kota Metro periode 2009-2014 silam ini menegaskan bahwa akan mengikuti tahapan-tahapan seleksi dengan baik, mengikuti peraturan yang nanti ditetapkan oleh KPU-Bawaslu hingga ditetapkan sebagai Balon DPD RI Dapil Lampung.

“Baru secepatnya akan gerak kerja maksimal mencari dukungan dari berbagai unsure lapisan masyarakat, untuk persiapan pemilihan nanti,”pungkasnya.

Apa Alasan Memilih Senator Ketimbang Legislatif ?

“Saya memilih independen (Senator) tentu mencari sesuatu yang berbeda. Supaya bisa berkreasi yang tanpa suatu desakan, artinya tanpa tekanan lebih mudah untuk menyuarakan aspirasi masyarakar,”ujar pria kelahiran Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur ini.

Lebih lanjut, kata Herman semenjak dirinya niat menyakini maju sebagai Senator, sudah mengundurkan diri  jauh-jauh hari dari kader Parpol. Meskipun dulu ia pernah dibesarkan dari Parpol.

“Bedanya itu, kalau senator Independen. Nah,  kalau legislatif punya Partai Politik. Karna dulu sudah pernah menjadi anggota legislatif, makanya sekarang mencoba peruntungan dalam Pemilihan DPD RI Dapil  Lampung. Mohon Doa dan Dukungannya ya,”ujarnya. (*)

Sumber : Herman Sismono

Penulis : Ferddy Kurniawan Sandy   

 

 

 

You might also like

error: Content is protected !!