Dinas Pendidikan dan PWI Kolaborasi Berikan Kontribusi Bagi Dunia Pendidikan di Lampura

Kotabumi, Metrodeadline – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara audensi konstruktif dengan Dinas Pendidikan setempat. Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi antara media dan sektor pendidikan dalam mendukung pendidikan yang lebih berkualitas di Lampung Utara. Kamis (13/6)

Kehadiran pengurus PWI Lampura yang dikomandoi Ketua Evicko Guantara, disambut Kepala Dinas Pendidikan, Sukatno beserta jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut, difokuskan pada pembahasan mengenai kepengurusan baru PWI Lampung Utara serta program kerja yang akan diimplementasikan dalam waktu dekat.

Sellain itu, membahas pula berbagai isu terkait pemberitaan pendidikan dan bagaimana media dapat berperan sebagai mitra yang positif dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan.

Evicko menyatakan bahwa audensi ini merupakan langkah awal dalam upaya memperkuat hubungan antara media dan pihak pendidikan.

“Kami berharap kolaborasi yang lebih erat ini akan membawa dampak positif bagi dunia pendidikan dan masyarakat Lampung Utara secara keseluruhan,” ujarnya.

Dijelaskannya, PWI berkomitmen untuk meningkatkan peran media dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat Lampung Utara.

“Dengan kepengurusan baru, kami akan fokus pada peningkatan kapasitas anggota serta kolaborasi yang lebih erat dengan instansi pemerintahan seperti Dinas Pendidikan,” ujar Vicko, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Sukatno, menyambut baik inisiatif dari PWI Lampung Utara.

“Kami sangat menghargai upaya media khususnya rekan rekan yang tergabung di PWI, untuk terlibat aktif dalam mendukung agenda pendidikan daerah.

Menurut Sukatno, pihaknya siap berkomitmen untuk bekerja sama dalam menyediakan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Tak hanya itu, Dinas Pendidikan Lampung Utara juga akan mendukungan penuh program-program yang diagendakan PWI, khususnya dalam bidang pendidikan,

“Kami siap bekerja sama, dan mendukung kegiatan-kegiatan yang berdampak positif bagi pendidikan di wilayah ini,” pungkas Sukatno.

Diakhir pertemuan, disepakati anatra PWI dan Dinas Pendidikan untuk terus mengadakan komunikasi yang intensif serta melanjutkan dialog terbuka untuk kepentingan bersama dalam meningkatkan kualitas informasi publik dan pendidikan di Lampung Utara.

 

(*)

You might also like

error: Content is protected !!